Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TOYOTA MOTOR: Recall Corolla di AS

JAKARTA: Toyota Motor Corp akan melakukan recall terhadap 1,1 juta mobil di pasar global yang terbukti mengalami kecatatan.Recall tersebut termasuk 752.000 unit Corolla dan Corrola Matrix di Amerika Serikat yang memiliki masalah di sistem airbag.Seperti
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 Januari 2013  |  19:15 WIB

JAKARTA: Toyota Motor Corp akan melakukan recall terhadap 1,1 juta mobil di pasar global yang terbukti mengalami kecatatan.

Recall tersebut termasuk 752.000 unit Corolla dan Corrola Matrix di Amerika Serikat yang memiliki masalah di sistem airbag.

Seperti dilansir Reuters, cacat dalam komponen airbag tersebut telah menyebabkan luka ringan dalam 18 kasus yang tercatat dilaporkan.

Juru bicara Toyota Naoto Fuse mengatakan dua kecelakaan diantaranya dilaporkan diluar Jepang, walau Toyota belum bisa mengkonfirmasi hal tersebut.

"Sebuah chip IC dalam unit kontrol airbag  dapat mengalami kerusakan ketika menerima gangguan listrik dari mobil lain sehingga menyebabkan airbag terbuka ketika tidak diperlukan," jelas Fuse.

Toyota akan menambahkan filter sinyal elektrik pada modul kontrol airbag bagi mobil-mobil yang di-recall. Pihaknya berharap perbaikan tersebut akan memakan waktu satu jam atau satu setengah jam.

Secara terpisah, Toyota juga akan menarik 385.000 Lexus IS dan serinya, termasuk 270.000 Lexus IS di Amerika Serikat karena masalah wiper yang tidak bisa bekerja dalam cuaca tertentu.

Perbaikan Lexus ini akan memakan waktu sekitar 30 menit.  (Reuters/10/ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top