Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PAILIT BATAVIA AIR: Terlanjur Tercemar, Pihak Airline Menolak Dicabut

JAKARTA: PT Metro Batavia menolak upaya pencabutan permohonan pailit yang diajukan oleh leassor International Lease Finance Corporation dengan alasan nama perusahaan telah terlanjur tercemar dan hancurnya kepercayaan publik.Pada sidang dengan agenda
- Bisnis.com 30 Januari 2013  |  12:19 WIB

JAKARTA: PT Metro Batavia menolak upaya pencabutan permohonan pailit yang diajukan oleh leassor International Lease Finance Corporation dengan alasan nama perusahaan telah terlanjur tercemar dan hancurnya kepercayaan publik.

Pada sidang dengan agenda kesimpulan hari ini (30/1) kuasa hukum ILFC dari kantor hukum ABNR menyatakan hendak mencabut permohonan pailit atas Metro Batavia No.77/Pailit/2012/PN.Niaga.Jkt.Pst.  Permintaan ini ditolak mentah-mentah oleh kuasa hukum Batavia.

"Kami keberatan dengan pencabutan itu," kata kuasa hukum Batavia, Raden Catur. Berdasarkan Undang-undang Kepailitan dan PKPU, pencabutan permohonan harus disetujui oleh termohon pailit, yakni Metro Batavia.

Catur mengatakan bahwa sejauh ini kliennya tetap minta proses hukum dilanjutkan seperti biasa dan dia tidak mengetahui negosiasi di antara prinsipal. Dia menyatakan perusahaan siap dengan apa pun putusan yang akan dijatuhkan majelis hakim.

Ketua majelis hakim Agus Iskandar menunda sidang hingga pukul 16.00 WIB hari ini. "Sidang diskors sampai dengan pukul 4 sore dengan agenda pembacaan putusan," kata Agus.

Kuasa hukum ILFC tidak mau memberikan komentar soal permintaan pencabutan permohonan pailit.  (if)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top