Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KEPEMILIKAN ASING: REI Kecam Izin Untuk Properti Masih Dikekang

JAKARTA--Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) mengecam belum juga dikeluarkannya kebijakan  perizinan kepemilikan asing untuk  produk properti di Indonesia."Sebagai perbandingan, 80% perkebunan di Indonesia itu milik asing, dan
- Bisnis.com 30 Januari 2013  |  12:12 WIB

JAKARTA--Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) mengecam belum juga dikeluarkannya kebijakan  perizinan kepemilikan asing untuk  produk properti di Indonesia.

"Sebagai perbandingan, 80% perkebunan di Indonesia itu milik asing, dan 60% hasil bumi kita juga milik asing. Kenapa hal itu tidak diributkan," ujar Ketua Umum DPP REI Setyo Maharso dalam Seminar bertajuk Prospek Bisnis  Properti 2013 di Tengah Langkah Pembenahan Birokrasi,  di Jakarta Rabu (30/1).

Sementara, sambungnya, kepemilikan properti untuk hunian vertikal sejatinya tidak menjual tanah, melainkan hanya menjual udara.

Menurut Setyo, prospek pendapatan pajak dari menjual properti untuk asing cukup tinggi. Karena aturan yang ada saat ini belum mendukung, Setyo mengungkapkan banyak terjadi penyelundupan hukum seperti di Batam dan Bali di mana pembelian dilakukan di bawah tangan. (if)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top