Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tugu Pratama Kembangkan Bisnis Asuransi Marine

- Bisnis.com 29 Januari 2013  |  18:54 WIB
JAKARTA -- PT Tugu Pratama Indonesia tahun ini berniat mengembangkan bisnis asuransi marine atau perkapalan dari 10% untuk pertumbuhan tahun lalu dan tahun ini ditargetkan naik 15%.
 
Untuk mencapai target tersebut, Tugu Pratama meluncurkan produk asuransi terbaru mereka yakni Marine Protection & Indemnity (P&I) dan telah disetujui oleh Menteri Keuangan melalui Surat Keputusan No. S-10155/BL/2012.
 
Direktur Teknik Tugu Pratama, Choky L. Tobing memaparkan bahwa produk ini akan menlindungi dari tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga, termasuk awak kapal dan polusi akibat tumpahan minyak.
 
"Cover yang kita miliki sama dengan yang umumnya ada di International P&I Clubs dimana bila si pemilik kapal menabrak kapal lain atau menabrak dermaga maka akan kami cover," ujar Choky saat peluncuran produk P&I Insurance di Hotel Kempinski, Jakarta (29/1).
 
Choky menyayangkan para pemilik kapal di Indonesia selama ini lebih banyak menempatkan asuransinya keluar negeri bahkan total premi yang dikeluarkan untuk P&I Insurance ini mencapai US$150 juta.
 
(Faa)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top