Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA-PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek mobil Suzuki, membukukan penjualan meningkat 33,8% menjadi 126.577 unit pada 2012 diatas realisasi tahun sebelumnya 94.569 unit.
 
Endro Nugroho, Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan dari total penjualan whole sales tersebut realisasi pada Oktober 2012 sebanyak 15.655 unit merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah Suzuki di Indonesia.
 
"Peningkatan penjualan pada 2012 yang membuat posisi Suzuki melesat ke peringkat dua secara nasional," katanya di Jakarta, Selasa (29/1/2013).
 
Menurutnya, peningkatan penjualan suzuki pada 2012 karena dipicu peluncuran varia kendaran penumpang dan komersial seperti Ertiga, All New Swift, New Grand Vitara 2.4 dan Mega Carry Xtra.
 
Dia menjelaskan kehadiran produk bertipe multi purpose vehicle Ertiga yang diluncurkan pada April 2012 memberikan kontribusi cukup signifikan dalam penjualan Suzuki di Tanah Air. 
 
Selain itu, lanjutnya, kontribusi terhadap penaikan penjualan juga berasal dari pick up Carry Futura 1.5 dan Mega Carry serta APV.  
 
"Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup baik serta minimnya dampak kenaikan down payment di sektor otomotif juga turut berperan dalam peningkatan penjualan," ujarnya.
 
Davy Tuilan, Marketing and Dealer Network Development Director PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan peringkat penjualan tertinggi pada tahun lalu diduduki Carry Futura 1.5 sebanyak 46.884 unit atau 37% dari total penjualan.
 
Peringkat berikut, lanjutnya, ditempati Suzuki Ertiga sebanyak 34.074 unit atau 26,9%, kemudian APV penumpang dan komersial Mega Carry sejumlah 31.077 unit atau 24,6%.
 
"Adapun sisanya adalah produk Suzuki lainnya seperti Splash, SX4, Swift, Estilo dan Grand Vitara sekitar 11,5% dari total penjualan Suzuki,"
tegasnya.       
(Faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper