Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENERIMAAN PAJAK RIAU: Ditargetkan Naik 35,43%

PEKANBARU--Target penerimaan pajak pada tahun ini untuk wilayah Riau Daratan dan Kepulauan Riau naik sekitar 35,43% menjadi Rp17,2 trilun dari rencana 2012 sebesar Rp12,7 triliun. Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak Wilayah

PEKANBARU--Target penerimaan pajak pada tahun ini untuk wilayah Riau Daratan dan Kepulauan Riau naik sekitar 35,43% menjadi Rp17,2 trilun dari rencana 2012 sebesar Rp12,7 triliun.
 
Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak Wilayah Riau Janita Christina Mendrova mengungkapkan kenaikan target penerimaan pajak tahun ini sejalan dengan realisasi setiap tahunnya yang selalu bertumbuh.
 
Kendati ada beberapa Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang realisasi penerimaannya lebih rendah dari pada rencana, tetapi secara prosentase dan nilai tetap lebih tinggi dibandingkan dengan pencapaian 2011.
 
Pada 2012, jelasnya, rencana penerimaan pajak sebesar Rp12,7 triliun, tetapi dalam realisasinya mampu mencapai Rp12,9 triliun. Bila dibandingkan dengan 2011, realisasi penerimaan pajak pada 2012 naik sekitar 22,85% dari Rp10,5 triliun.
 
“Dari segi penerimaan, realisasi pajak di wilayah Riau Daratan dan Kepulauan Riau selalu lebih tinggi dari rencana. Tahun ini kita ditargetkan sebesar Rp17,2 triliun,” ujarnya, Selasa (29/1)
 
Dari 13 KPP yang tersebar di wilayah Riau dan Kepulauan Riau, jelasnya, KPP Madya Pekanbaru dan Batam selalu memberikan kontribusi besar terhadap kelebihan penerimaan dari target setiap tahunnya.
 
Pada 2012, KPP Madya Pekanbaru menyumbang Rp4,05 triliun dan KPP Madya Batam sebesar Rp1,45 triliun dari realisasi Rp12,9 triliun. Selanjutnya, disusul Dumai Rp969,7 miliar, Bengkalis Rp927,4 miliar, dan Pangkalan Kerinci Rp840,8 miliar. (if)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper