Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RAFFI AHMAD DITANGKAP: 7 Orang Dinyatakan Menggunakan Narkoba Jenis Baru

JAKARTA--Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumirat Dwiyanto menyatakan ada tujuh orang yang urinenya terbukti mengandung zat narkoba jenis baru.Sumirat, dalam konferensi persnya di Jakarta, Senin, menyebutkan lima dari tujuh orang tersebut
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Januari 2013  |  08:00 WIB

JAKARTA--Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumirat Dwiyanto menyatakan ada tujuh orang yang urinenya terbukti mengandung zat narkoba jenis baru.

Sumirat, dalam konferensi persnya di Jakarta, Senin, menyebutkan lima dari tujuh orang tersebut merupakan orang yang inisial sudah disebutkan ditambah dua orang baru berinisial R dan RJ.

"Salah satu dua orang tersebut berprofesi pekerja seni (artis)," katanya.

Humas BNN menjelaskan bahwa zat baru ini merupakan zat kimia yang mencampurkan beberapa zat untuk dibuat narkotika jenis baru.

Atas temuan ini, lanjutnya, BNN masih akan berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Kementerian Kesehatan, BPOM, ataupun Badan Narkotika Internasional.

"Karena zat tersebut hukumannya tidak masuk dalam UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009. Ke depan bisa dimasukkan (jenis) narkoba," katanya.

Sumirat juga mengungkapkan bahwa hingga Senin malam pihaknya belum menentukan tersangka.

"Sampai malam ini belum menentukan status tersangka. Ke-17 orang masih menjalani pemeriksaan, mungkin besok pagi atau siang (Selasa 29/1) diumumkan," katanya.

Dia mengatakan bahwa BNN masih memiliki waktu proses pemeriksaan selama 3x24 jam dan bisa ditambah 3x24 jam.

Seperti diketahui, BNN tetap melakukan pemeriksaan terhadap 17 orang yang diamankan dari rumah artis Raffi Ahmad, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Minggu (27/1) sekitar 04.30 WIB.

Anggota DPRD DKI Wanda Hamidah dan artis Zaskia Sungkar serta suaminya Irwansyah termasuk diamankan oleh BNN bersama Raffi Ahmad. (Antara/spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top