Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEKAR BANGSA 2013: Lima Wanita Berprestasi Peroleh Anugerah

JAKARTA: PT Mustika Ratu Tbk  bekerja sama dengan Yayasan Puteri Indonesia memberikan anugerah Sekar Bangsa 2013 pada lima wanita yang dinilai berperan mengembangkan lima kategori pada bangsa tanpa pamrih.Kelima wanita tersebut adalah Alia Sidik

JAKARTA: PT Mustika Ratu Tbk  bekerja sama dengan Yayasan Puteri Indonesia memberikan anugerah Sekar Bangsa 2013 pada lima wanita yang dinilai berperan mengembangkan lima kategori pada bangsa tanpa pamrih.

Kelima wanita tersebut adalah Alia Sidik yang dinilai berjasa di kategori kewirausahaan, ekonomi, dan bisnis.

Alia merupakan dosen luar biasa di STIA Bina Taruna Kota Gorontalo yang konsisten mendorong kaum wanita untuk berkembang dan berprestasi.

Teti Suryati yang mendapat anugerah di bidang  pariwisata, budaya, dan lingkungan hidup mengembangkan sistem pengolahan sampah.

Ainy Fauziah untuk pendIdikan dan pemberdayaan perempuan, antara lain memberdayakan 500 tukang cat wanita bersertifikasi.

Untuk  bidang Sains dan teknologi Herawati Sudoyo,  membuat penemuan berharga dalam genetika populasi.

Nenden Suryani yang menerima penghargaan di bidang sosial politik membangun sekolah luar biasa Al-Faza yang para muridnya tidak dipungut biaya dan pengajarnya pun melakukan tugas dengan suka rela.

Rilis PT Mustika Ratu Tbk menyebutkan anugerah Sekar Bangsa diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada perempuan Indonesia yang berjasa dan berkontribusi pada bangsa tanpa pamrih.

Perempuan yang terpilih menerima anugerah Sekar Bangsa juga merupakan sosok wanita yang memiliki integritas dan berperan dalam bidangnya.

Kriteria calon nominator Sekar Bangsa antara lain perempuan yang berperan aktif di bidang yang digeluti tanpa pamrih selama minimal 5 tahun yang dijalankan secara konsisten. Di samping itu diusulkan minimal oleh 100 orang atau minimal satu lembaga. (bas)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper