Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI OTOMOTIF: Ford Tambah 6 Diler Untuk Perkuat Penetrasi Pasar

JAKARTA-PT Ford Motor Indonesia (FMI) akan meningkatkan penetrasi di pasar mobil nasional dengan mengaggendakan peluncuran sejumlah varian baru serta menambah enam diler resmi menjadi 40 unit pada tahun ini. 
- Bisnis.com 28 Januari 2013  |  17:17 WIB

JAKARTA-PT Ford Motor Indonesia (FMI) akan meningkatkan penetrasi di pasar mobil nasional dengan mengaggendakan peluncuran sejumlah varian baru serta menambah enam diler resmi menjadi 40 unit pada tahun ini. 

 
Bagus Susanto, Managing Director PT FMI, menilai pasar otomotif nasional masih sangat potensial untuk tumbuh pada tahun ini jika melihat sejumlah indikator makroekonomi, seperti pertumbuhan ekonomi, peningkatan pendapatan perkapita, laju inflasi yang terkendali, serta tingkat suku bunga kredit yang relatif rendah. 
 
Selain itu, tingkat kepemilikan kendaraan di Indonesia masih sangat rendah, yakni sekitar 30 unit per 1000 orang, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk yang tergolong besar. 
 
"Untuk itu, dengan strategi One Ford, kami akan meluncurkan produk-produk baru dan akan memperkuat penetrasi di Indonesia dengan mengusung empat pilar utama kami: quality, green, safe, and smart , " jelasnya pada acara peluncuran program 'Drive-Connect-Win', Senin (28/1). 
 
Sayangnya, manajemen FMI belum mau membocorkan kapan dan berapa model terbaru Ford yang akan dirilis pada tahun ini. 
 
Namun yang pasti, lanjut Bagus, FMI akan meningkatkan dan menyelaraskan standar pelayanan pada 34 diler resminya di Indonesia, serta menambah enam diler baru di sejumlah kota besar. 
 
Adapun diler resmi Ford berstandar baru yang dalam waktu dekat akan beroperasi, a.l. terletak di Jakarta, Surabaya, Bekasi Barat, Pontianak, Lampung, Palembang, Denpasar, Palu, dan Jogjakarta. 
 
"Jadi total showroom Ford, baik yang baru dan yang akan di-upgrade, menjadi 40 showroom pada tahun ini. Untuk upgrade biayanya rata-rata sekitar Rp2 miliar sampai Rp4 miliar per showroom," jelasnya. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top