Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIALOG ASEAN: Medan Masuk Nominasi Sebagai Tempat Pertemuan

MEDAN: Kota Medan sebagai Ibukota Provinsi Sumatra Utara masuk menjadi salah satu nominasi sebagai tuan rumah untuk acara pertemuan 17 tahun Asean Republik of Korea Dialogue yang digelar pada 10-11 Juni 2013. Penunjukan Kota Medan ini karena sekarang

MEDAN: Kota Medan sebagai Ibukota Provinsi Sumatra Utara masuk menjadi salah satu nominasi sebagai tuan rumah untuk acara pertemuan 17 tahun Asean Republik of Korea Dialogue yang digelar pada 10-11 Juni 2013.
 
Penunjukan Kota Medan ini karena sekarang Kota Medan merupakan kota Meeting Insentive Convention Exhibition (MICE) serta kota tujuan wisata yang semakin banyak diminati wisatawan lokal dan mancanegara.
 
Devy Armand, ketua tim penilaian dari Kementerian Luar Negeri Indonesia mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penjajakan terhadap Kota Medan apakah layak menjadi tuan rumah pada acara dialog tersebut atau tidak.
 
“Karena selain Kota Medan, masih ada beberapa kota lainnya yang menjadi nominasi, yakni Kota Semarang dan Jogja,” kata Devy Armand saat beraudiensi dengan Wakil Walikota Medan Dzulmi Eldin di Balaikota Medan, Senin (28/1).
 
Tim dari Kementerian Luar Negeri Indonesia melakukan konsultasi tentang rencana tersebut dan meninjau tiga hotel yang akan menjadi tempat acara tersebut.

“Kota Medan memang pantas untuk menggelar acara dialog Asean tersebut, karena Kota Medan telah siap untuk itu,” ujar Devy.
 
Wakil Walikota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, Kota Medan siap untuk menggelar acara pertemuan 17 tahun Asean Republik of Korea Dialogue yang akan digelar pada bulan Juni 2013.
 
“Kesiapan tersebut dikarenakan Kota Medan memiliki fasilitas, seperti transportasi, hotel dan fasilatas pendukung lainnya. Semua fasilitas tersebut cukup memadai, dan event ini bukan sekali saja yang digelar tetapi sudah tiga kali yakni pada 2010 dan 2011."(K14/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Heru Rahmad Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper