Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: LG Gratiskan 8 Mesin Cuci Ukuran Besar

JAKARTA—Selama banjir melanda Ibukota sejak 17 Januari lalu, banyak kaum ibu tidak sempat mencuci pakaian kotor, sehingga menumpuk.
- Bisnis.com 28 Januari 2013  |  16:17 WIB

JAKARTA—Selama banjir melanda Ibukota sejak 17 Januari lalu, banyak kaum ibu tidak sempat mencuci pakaian kotor, sehingga menumpuk.

Untuk membantu meringankan warga korban banjir dalam mencuci pakaian kotornya, manajemen PT LG Electronics Indonesia berinisiatif menyadiakan layanan cuci gratis, dan servis produk elektronik LG dengan menempatkan 8 unit mesin cuci ukuran besar.

Pelayanan cuci gratis tersebut diadakan oleh LG di dua tempat. Yaitu di Lapangan Parkir RSIA Hermina Jatinegara, dan di Kelurahan Cililitan, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur. Kegiatan ini berlangsung selama seminggu (25-31 Januari).

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap penduduk yang terkena dampak banjir di Jakarta. Kami membuat program LG Lovers & Cares," kata Kim Weon Dae, Presdir PT LG Elektronics Indonesia hari ini, Senin (28/1/2013), di sela-sela acara cuci gratis di RSIA Hermina Jatinegara.

Dia mengatakan pihaknya menyediakan sedikitnya 8 mesin cuci berkapasitas besar di dua tempat lokasi penampungan korban bencana tersebut.

"Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan dam upaya percepatan pemulihan kondisi masyarakat dari bencana banjir," tambah Kim yang juga menyiapkan sebanyak 30 orang karyawan LG sebagai relawan untuk membantu.

Pengungsi yang ada di RSIA Hermina saat ini sebanyak 77 KK dengan 200 orang. Mereka masih bertahan di pengungsian akibat banjir yang melanda pemukiman mereka. 

"Kami selama ini mencuci baju sedikit-sedikita. Harus hemat, karena air bersih kan sulit. Dengan adanya pelayanan cuci gratis dari LG ini, kami sangat senang. Sebab, bisa membantu meringankan pekerjaan kami," ujar Bu Menik yang rumahnya masih tergenang. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top