Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JELANG PEMILU 2014: Pemerintah Tetapkan Kamtibmas Jadi Prioritas Utama

JAKARTA—Pemerintah tetapkan ketertiban dan kemanan masyarakat sebagai prioritas utama sepanjang tahun pemilu 2013-2014. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan tahun lalu masih banyak gangguan keamanan dalam bentuk aksi kekerasan, benturan
- Bisnis.com 28 Januari 2013  |  13:06 WIB

JAKARTA—Pemerintah tetapkan ketertiban dan kemanan masyarakat sebagai prioritas utama sepanjang tahun pemilu 2013-2014.
 
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan tahun lalu masih banyak gangguan keamanan dalam bentuk aksi kekerasan, benturan sosial atau konflik komunal.
 
Berbagai peristiwa tersebut, lanjutnya, menimbulkan ketidakpuasan di masyarakat hingga menimbulkan tuduhan pemerintah melakukan pembiaran.
 
Presiden mengungkapkan telah mengeluarkan Instruksi Presiden no. 2/2013 untuk meningkatkan efektivitas penganggulangan gangguan keamanan di seluruh Indonesia.
 
“Intinya adalah instruksi saya untuk meningkatkan efektivitas penganggulangan gangguan keamanan di seluruh Tanah Air. Dengan inpres ini, seituasi keamanan dalam negeri benar-benar dapat kita jaga,” katanya, Senin (28/1).
 
Inpres no. 2/2013, jelasnya, menempatkan Polri sebagai penjuru utama dan memberikan peran besar pada kepala daerah sebagai penunjang.
 
SBY mengharapkan setelah penerbitan beleid tersebut para aparat keamanan dan kepala pemerintah tidak lagi ragu dalam mengambil kebijakan untuk mengatasi gangguan keamanan. (if)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top