Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RAFFI AHMAD DITANGKAP: Wanda, Irwanyah & Saskia Masih 'Nginep' Di BNN

News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Januari 2013  |  09:09 WIB

JAKARTA—Badan Narkotika Nasional  hingga pagi ini (28/1)  masih memeriksa  17 orang yang ditangkap di rumah presenter Rafi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta, Minggu

Jurubicara BNN Kombes Sumirat mengatakan belum tuntasnya  pemeriksaan terhadap ke-17 orang tersebut karena  akan dilakukan pemeriksaan  lanjutan  berupa tes darah dan rambut, setelah kemarin dilakukan tes urine.

 “Dari tes urine diketahui ada  lima  positif mengkonsumsi narkoba. Dua orang mengkonsumsi ganja,  duang memakai ekstasi dan satu orang lagi mengkonsumsi kedua jenis narkoba tersebut,” ujarnya, Senin (28/1) pagi.

BNN menangkap 17 orang yang diduga sedang pesta narkoba di rumah artis Raffi Ahmad di Lebak Bulus. Selain Raffi, tiga orang artis lainnya juga berada di rumah itu saat penggerebekan  adalah Wanda Hamidah, Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Dari penggerebekan tersebut didapat barang bukti dua linting ganja dan 14 butir ekstaksi.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Saleh Partaonan Daulay mengusulkan agar pemerintah dan DPR menaikkan anggaran pemberantasan narkoba di BNN.

"Menurut pengakuan teman yang bekerja di BNN, anggaran yang mereka miliki sejauh ini tidak seimbang dengan tanggung jawab yang dibebankan kepada mereka,"  ujarnya melalui pesan singkatnya.
 

Saleh mengatakan banyak program BNN ditunda dan dibatalkan karena keterbatasan dana. Dengan menaikkan anggaran di BNN, menurut dia, pemberantasan dan perang terhadap narkoba akan semakin masif dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.
 

Dia juga berpendapat pemberantasan narkoba tidak bisa hanya ditangani pemerintah dan BNN saja tetapi harus melibatkan seluruh elemen masyarakat.
 

"Narkoba adalah musuh bersama umat manusia. Karena itu, semua orang harus dilibatkan dan berpartisipasi," ujarnya. (Antara/if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top