Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGUNGSI PALESTINA: 500.000 Orang Tertangkap Dalam Konflik Suriah

JERUSALEM: Badan Perserikatan Bangsa Bangsa untuk pengungsi Palestina mendesak para donor untuk mengingat lebih dari setengah juta warga Palestina yang tertangkap dalam konflik Suriah, ketika mereka bertemu di satu konferensi di Kuwait pekan depan.Sementara

JERUSALEM: Badan Perserikatan Bangsa Bangsa untuk pengungsi Palestina mendesak para donor untuk mengingat lebih dari setengah juta warga Palestina yang tertangkap dalam konflik Suriah, ketika mereka bertemu di satu konferensi di Kuwait pekan depan.

"Sementara semua warga sipil di Suriah menanggung beban kekerasan, situasi membuat warga Palestina di Suriah luar biasa," kata Komisaris UNRWA Jenderal Filippo Grandi dalam sebuah pernyataan, Sabtu (26/1).

"Mereka menjadi dua kali pengungsi," kata Grandi.

"Sayangnya, sekitar pengungsi Palestina 525.000 di Suriah sekarang menderita."

Menurut angka PBB, lebih dari 60.000 orang telah tewas dalam konflik yang meletus pada Maret 2011 setelah tentara secara brutal menekan pemberontakan rakyat terhadap rezim Presiden Bashar al-Assad.

"Saat donor membuat janji mereka di Kuwait, saya mengajak mereka untuk mengingat pengungsi Palestina," tambah Grandi.

Kuwait pada Rabu (30/1) sebagai tuan rumah konferensi donor internasional untuk meningkatkan bantuan kemanusiaan kepada warga sipil yang terperangkap dalam konflik berdarah di Suriah. (Antara/bas)(Foto:guardian.co.uk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper