Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MALANG-KEDIRI: Jalur penghubung kembali normal

BATU-Jalur yang menghubungkan Malang-Kediri maupun Malang-Jombang via kawasan wisata Payung Songgoriti Kota Batu, Jawa Timur, kembali normal setelah sempat mengalami ambles.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 27 Januari 2013  |  19:40 WIB

BATU-Jalur yang menghubungkan Malang-Kediri maupun Malang-Jombang via kawasan wisata Payung Songgoriti Kota Batu, Jawa Timur, kembali normal setelah sempat mengalami ambles.

Jalan yang ambles itu terjadi di kilo meter (km) 7 kawasan Payung Songgoriti, Jumat (25/1/2013). Akibatnya petugas terpaksa membuka tutup jalur tersebut.

Kepala Unit Pemadam Kebakaran (Kanit PMK) Kota Batu Santoso Wardoyo mengatakan perbaikan terhadap jalan yang ambles tersebut langsung dikebut oleh dinas terkait.

“Setelah dilakukan perbaikan mulai Minggu (27/1/2013) jalur kembali normal dan lancar,” kata Santoso kepada Bisnis, Minggu (27/1/2013).

Menurutnya selama perbaikan arus diberlakukan buka tutup. Selain itu di lokasi juga dipasang tong dan rambu peringatan agar pengendara yang lewat berhati-hati.

Perbaikan yang dilakukan berupa pengaspalan terhadap jalan yang ambles tersebut setelah sebelumnya diratakan terlebih dulu. Tindakan berikutnya akan dibuatkan tiang pancang agar jalan tidak kembali ambles.

“Perataan dan pengaspalan jalan dilakukan agar pengendara yang lewat terhindar dari kecelakaan. Selain itu juga untuk mencegah agar air hujan tidak meresap dan menggerus jalan,” jelas dia.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Mohammad Sofi`i

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top