Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB NIAGA SYARIAH: Pembiayaan perumahan 2012 naik 115,43% jadi Rp1,3 triliun

JAKARTA: Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk meningkatkan penetrasinya di pasar pembiayaan properti syariah.
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 27 Januari 2013  |  11:35 WIB

JAKARTA: Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk meningkatkan penetrasinya di pasar pembiayaan properti syariah.

 
Saefudin Noer, Head of Syariah Banking CIMB Niaga mengatakan pihaknya menilai kebutuhan akan perumahan yang masih tinggi, khususnya pembiayaan rumah dengan skema syariah merupakan potensi yang dapat terpenuhi melalui perbankan syariah.
 
"CIMB Niaga Syariah melihat hal ini sebagai peluang untuk terus meningkatkan pertumbuhan pembiayaan perumahan kami," kata U. Saefudin Noer, dalam siaran pers yang diterima Bisnis pagi ini.
 
Pencapaian pembiayaan rumah CIMB Niaga Syariah per 31 Desember 2012, tercatat sebesar Rp1,302 triliun, meningkat 115,43% dibandingkan periode yang sama di tahun 2011, sebesar Rp604,54 miliar.
 
Menurut Saefudin, CIMB Niaga menerapkan beragam strategi untuk bisa mencapai pertumbuhan sebesar itu. Salah satunya adalah melalui program Fix n Fix, yaitu produk Pembiayaan Kepemilikan Rumah iB (PKR iB) CIMB Niaga Syariah, yang berlangsung dari Februari hingga Desember 2012. Program Fix n Fix dari CIMB Niaga Syariah dapat digunakan untuk pembelian rukan (rumah kantor), ruko (rumah toko), apartemen, takeover, renovasi, pembangunan rumah, disamping pembelian rumah baru dari developer terkemuka.
 
"Dengan menggunakan akad pembiayaan murabahah (skema jual beli), apabila nasabah ingin melakukan pelunasan dipercepat sebelum jatuh tempo, nasabah tidak akan terkena penalti. Beragam keunggulan yang ditawarkan itu agar nasabah bisa semakin mudah memiliki rumah impiannya sekaligus membantu perencanaan keuangan keluarga," terang Saefudin.
 
Keunggulan lainnya dari pembiayaan rumah CIMB Niaga Syariah adalah kemudahan akses bagi nasabah. Selain melalui 27 kantor cabang CIMB Niaga Syariah, produk dan layanan PKR iB juga bisa diakses melalui 36 office channeling yang tergabung dalam 6 Mortgage Center yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
 
Mengacu pada kesuksesan program Fix n Fix di tahun 2012, lanjut Saefudin, CIMB Niaga berencana meluncurkan kembali program Fix n Fix di tahun 2013 ini, dengan skema yang lebih variatif dan menarik. (faa)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top