Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA PAPUA: Satu Polisi Jaga Satu Tempat Pemungutan Suara

BIAK: Kepolisian Resort Kabupaten Biak Numfor, Papua akan menempatkan satu polisi pada setiap tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Papua berlangsung 29 Januari 2013 dan disiapkan 279 TPS.Kepala Bagian Operasi Polres

BIAK: Kepolisian Resort Kabupaten Biak Numfor, Papua akan menempatkan satu polisi pada setiap tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Papua berlangsung 29 Januari 2013 dan disiapkan 279 TPS.

Kepala Bagian Operasi Polres Biak Komisaris Polisi Syafei AB mengungkapkan penempatan satu personel Polres di setiap lokasi TPS untuk membantu menjaga keamanan dan kelancaran pemungutan suara Pilgub Papua.

"Secara bertahap personel Polres yang bertugas menjaga pengamanan setiap TPS akan dilakukan pergeseran hingga H-1," ungkapnya, Minggu (27/1/2013).

Dia menjelaskan untuk menambah kekuatan personel pengamanan Pilgub Papua 29 Januari 2013, maka Polres Biak mendapat tambahan 30 anggota pasukan Brimob dari Manokwari serta didukung 64 prajurit TNI yang siap 24 jam bertugas.

"Jajaran Polres Biak bersama prajurit TNI sudah siap mengamankan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 29 Januari 2013," ujarnya.

Didukung TNI Sebelumnya, Komandan Korem 173/PVB Brigadir Jenderal TNI FX Bangun Pratiknyo mengakui, pada Pligub Papua pihak Polri dan TNI telah melakukan kerja sama untuk membantu pelaksanaan pengamanan pemungutan suara gubernur dan wakil gubernur Papua. (Antara/bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper