Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFO CUACA: Gelombang Perairan Bengkulu Bisa Capai 2 Meter

BENGKULU: Gelombang laut di perairan barat Bengkulu diperkirakan mencapai 2 meter.Gelombang laut setinggi dua meter itu juga berpeluang terjadi di perairan Bengkulu dan perairan Enggano, kata analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno

BENGKULU: Gelombang laut di perairan barat Bengkulu diperkirakan mencapai 2 meter.

"Gelombang laut setinggi dua meter itu juga berpeluang terjadi di perairan Bengkulu dan perairan Enggano," kata analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Diah Novita Astuti, Minggu. (27/1/2013)

Dia menjelaskan, angin di perairan barat Bengkulu berpeluang berembus dari arah barat daya hingga utara dengan kecepatan berkisar 7-22 knot.

Sedangkan angin di perairan Enggano juga berembus dari arah barat daya hingga utara dengan kecepatan berkisar 5-22 knot.

Kondisi angin di perairan Bengkulu berembus dari arah barat daya hingga timur laut dengan kecepatan berkisar 3-20 knot, dan di wilayah ini berpeluang terjadi hujan ringan.

Pada peringatan dini BMKG itu tetap memprakirakan adanya potensi gelombang laut tinggi antara 2-3 meter, terutama terjadi di perairan Lampung, Selat Sunda, dan Samudra Hindia barat Lampung hingga selatan Jawa.

Pantauan citra satelit cuaca mencatat pula adanya daerah liputan awan dan hujan berada di sepanjang wilayah pesisir barat Pulau Sumatra, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Jambi, Sumatra Selatan, Bengkulu, Lampung, dan Samudra Hindia barat Aceh hingga barat daya Enggano.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah barat daya hingga timur laut dengan kecepatan 5-36 km/jam atau 3-20 knot.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada sepuluh kabupaten dan kota selama 12 jam ke depan tetap berpeluang cerah berawan hingga hujan ringan, dengan suhu udara berkisar 20-30 derajat Celcius dan kelembaban udara 67-97%. (Antara/bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper