Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INFO CUACA: Gelombang Perairan Bengkulu Bisa Capai 2 Meter

BENGKULU: Gelombang laut di perairan barat Bengkulu diperkirakan mencapai 2 meter."Gelombang laut setinggi dua meter itu juga berpeluang terjadi di perairan Bengkulu dan perairan Enggano," kata analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno
News Editor
News Editor - Bisnis.com 27 Januari 2013  |  08:12 WIB

BENGKULU: Gelombang laut di perairan barat Bengkulu diperkirakan mencapai 2 meter.

"Gelombang laut setinggi dua meter itu juga berpeluang terjadi di perairan Bengkulu dan perairan Enggano," kata analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Diah Novita Astuti, Minggu. (27/1/2013)

Dia menjelaskan, angin di perairan barat Bengkulu berpeluang berembus dari arah barat daya hingga utara dengan kecepatan berkisar 7-22 knot.

Sedangkan angin di perairan Enggano juga berembus dari arah barat daya hingga utara dengan kecepatan berkisar 5-22 knot.

Kondisi angin di perairan Bengkulu berembus dari arah barat daya hingga timur laut dengan kecepatan berkisar 3-20 knot, dan di wilayah ini berpeluang terjadi hujan ringan.

Pada peringatan dini BMKG itu tetap memprakirakan adanya potensi gelombang laut tinggi antara 2-3 meter, terutama terjadi di perairan Lampung, Selat Sunda, dan Samudra Hindia barat Lampung hingga selatan Jawa.

Pantauan citra satelit cuaca mencatat pula adanya daerah liputan awan dan hujan berada di sepanjang wilayah pesisir barat Pulau Sumatra, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Jambi, Sumatra Selatan, Bengkulu, Lampung, dan Samudra Hindia barat Aceh hingga barat daya Enggano.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah barat daya hingga timur laut dengan kecepatan 5-36 km/jam atau 3-20 knot.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada sepuluh kabupaten dan kota selama 12 jam ke depan tetap berpeluang cerah berawan hingga hujan ringan, dengan suhu udara berkisar 20-30 derajat Celcius dan kelembaban udara 67-97%. (Antara/bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top