Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMILU 2014: PAN 'Nggak Nafsu' Pinang Hary Tanoe

JAKARTA-Sejumlah partai politik secara terang-terangan meminang Hary Tanoesoedibjo untuk bergabung di partai politiknya menyusul langkah taipan itu mundur dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Namun, Partai Amanat Nasional menyatakan tidak berminat
- Bisnis.com 26 Januari 2013  |  22:30 WIB

JAKARTA-Sejumlah partai politik secara terang-terangan meminang Hary Tanoesoedibjo untuk bergabung di partai politiknya menyusul langkah taipan itu mundur dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Namun, Partai Amanat Nasional menyatakan tidak berminat meminang pendiri MNC Group itu.

"Nggak ada lamar-melamar. Kalau cocok (masuk PAN), bisa bergabung," kata Wakil Umum Ketua PAN Dradjad H. Wibowo saat ditanya Bisnis mengenai ketertarikan meminang Hary Tanoe, hari ini (26/1).

Dewan Pakar Nasdem, Hary Tanoe, secara terang-terangan menyatakan mundur dari Nasdem karena berseberangan pendapat dengan pendiri partai itu, Surya Paloh. Pemilik Media Group itu telah disepakati sebagai Ketua Umum Nasdem dalam rapat kerja nasional partai itu yang ditutup hari ini

Dradjad menyampaikan partai politik saat ini kian agresif dalam menyiapkan diri untuk bertarung pada pemilu 2014, diantaranya dengan melamar tokoh besar. PAN sendiri,  sambungnya, sibuk mengkonsolidasikan internal.

“Sudah sangat terasa (persaingannya). Kita semua konsolidasi di daerah sekarang. Bakal jadi masa kampanye dan kerja politik yang panjang. Apalagi rakyat makin skeptis terhadap parpol. Akibatnya beban kerja politik jauh lebih berat," ujarnya.

Menurutnya, PAN lebih memilih untuk melamar artis guna mendulang popularitas partai dibandingkan melamar tokoh besar lain. Namun, partainya tak semata-mata memilih artis terkenal saja, tetapi juga berkualitas dalam pendidikan.

Saat ini PAN memiliki dua wakil rakyat dari kalangan artis, yakni Primus Yustisio dan Eko Patrio. Sejumlah artis dikabarkan bakal bergabung, seperti Marissa Haque dan Ikang Fauzi. (yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top