Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMILU 2014: Menangkan Pilkada Sulsel, Golkar Makin Optimistis

JAKARTA-Partai Golkar makin optimistis memenangkan Pemilu 2014 dengan mengincar 195 kursi di DPR setelah mengantongi kemenangan pada lebih dari 60% pemilihan kepala daerah di Tanah Air.
- Bisnis.com 26 Januari 2013  |  15:53 WIB

JAKARTA-Partai Golkar makin optimistis memenangkan Pemilu 2014 dengan mengincar 195 kursi di DPR setelah mengantongi kemenangan pada lebih dari 60% pemilihan kepala daerah di Tanah Air.

 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengatakan raihan kemenangan di tingkat pilkada itu mengalami peningkatan dari target sebelumnya yang hanya sebesar 50%.

 

Dia menyebutkan kemenangan kader Golkar pada pemilihan bupati di Kabupaten Bone dan pemilihan gubernur di Sulawesi Selatan akhir-akhir ini semakin memacu optimisme Golkar untuk menang pada pemilihan legislatif pada 2014.

 

Dalam Pilkada Provinsi Sulsel 22 Januari 2013, berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survey menempatkan kader Golkar yakni Syahrul Yasin Limpo-Arifin Nu’mang (Sayang) sebagai pemenang dengan mengumpulkan suara terbanyak. 

 

“Kader Golkar juga menang pada Pilkada Kabupaten Tangerang, Banten dan Purwakarta, Jawa Barat baru-baru ini,” katanya saat membuka Rapat Koordinasi Teknis II Bidang Pemenangan Pemilu Jawa-I di Kantor DPP Partai Golkar, hari ini (26/1). Jawa-I meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

 

Kendati demikian, dia mengingatkan kadernya untuk tidak terlena dan terus bekerja keras. ARB juga minta agar kader tidak terlena dengan sejumlah hasil survei yang menyebutkan Golkar akan menduduki posisi puncak kalau pemilu digelar hari ini.

 

“Kita tetap harus kerja keras untuk mencapai target pemenangan pemilu sebesar 35% suara atau 195 kursi di DPR”.

 

Menurutnya, memenangkan Pemilu 2014 bukan hanya untuk memuaskan keinginan orang per orang, tetapi demi kepentingan bangsa berupa kesejahteraan rakyat. “Menang pada pemilu, hanya merupakan sasaran antara namun sasaran utamanya adalah kesejahteraan rakyat,” tegasnya. (yus)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top