Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IMLEK FAIR 2013: Pacu mutu & ragam produk kreatif Sumut

MEDAN: Imlek Fair 2013 yang diselenggarakan pengusaha Kota Medan di kawasan Central Business District (CBD) Polonia Medan diharapkan mampu menghasilkan produk- kreatif berkualitas serta banyak menyerap tenaga kerja.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Januari 2013  |  13:48 WIB

MEDAN: Imlek Fair 2013 yang diselenggarakan pengusaha Kota Medan di kawasan Central Business District (CBD) Polonia Medan diharapkan mampu menghasilkan produk- kreatif berkualitas serta banyak menyerap tenaga kerja.

 
Melalui Imlek Fair 2013, kata Neddy Rafinaldy Halim, Deputi Menteri Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM RI, ketangguhan dan kreatifitas Koperasi dan UKM peserta pameran akan semakin teruji dalam memperluas pasar.
 
"Koperasi dan UKM Sumut mampu menghasilkan produk kreatif berkualitas dengan kekayaan sumber daya alam dan keragaman budaya yang dimiliki cukup bervariasi seperti tenun ulos, kerajinan kayu dan aneka produk makanan,” katanya saat membuka Imlek Fair 2013 di kawasan CBD Polonia Medan, Jumat malam (25/1/2013).
 
Produk kreatif seperti inilah yang perlu dorong agar produk-produk kreatif berkualitas tersebut tidak hanya di konsumsi di dalam negeri akan tetapi juga dapat menembus pasar luar negeri.
 
“Kegiatan Imlek Fair ini dinilai sebagai sarana efektif menginspirasi, mendorong kreatifitas dan inovasi Koperasi dan UKM dalam menghasilkan produk yang lebih inovatif dan berdaya saing dengan memanfaatkan bahan baku dan budaya lokal,” katanya.
 
Kegiatan seperti ini juga sebagai sarana mempromosikan potensi Sumatra Utara dan Kota Medan khususnya, sebagai kota wisata budaya, belanja dan wisata kuliner sekaligus ajang pentas budaya menumbuhkan kecintaan terhadap produk dalam negeri dan seni budaya Indonesia.  (ra)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Heru Rahmad Kurnia, Dewi Andriani

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top