Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AHOK: Kalau Jalan Masih Rusak, Kadis PU Dicopot

News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Januari 2013  |  16:33 WIB
JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama menegaskan jalan rusak akibat banjir harus segera ditangani dalam waktu satu bulan selesai. 
 
Jika ternyata jalanan Ibukota masih rusak dan belum ada perbaikan ia tidak segan segan mencopot jabatan kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta. Saat ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta dijabat oleh Ery Basworo. 
 
"Sudah ada notulennya kita buat satu bulan ini. Kita sudah tugaskan PU untuk beresin, kalau nggak [selesai] kita copot saja kepala PU nya daripada banyak yang jadi korban," kata Ahok di Balai Kota, Jumat (25/1/2013).
 
Sebelumya kerusakan jalan akibat banjir Jakarta mencapai 3.785 titik tersebar di seluruh DKI. Pemprov berencana menagih komitmen kepada para penyedia jasa kontraktor untuk menambal sulam jalan berlubang. Karena sebagian jalan di Jakarta masih dalam masa perawatan 3 bulan.  
 
Pemprov secara tegas akan memanfaatkan jaminan dari para kontraktor untuk memperbaiki jalan yang rusak. Sehingga dana APBD DKI tidak banyak tersedot untuk perbaikan jalan. "Dalam perjanjian kerjasama ada jaminan perawatan. Kita juga pelajari secara hukum," kata Ahok. 
 
Wakil Kepala Dinas PU DKI Jakarta Tarjuki mengatakan progres penambalan jalan berlubang terus berjalan. Setiap hari selalu ada jalan yang diperbaiki. "Tiap hari ada jalan yang ditambal, jadi kita tiap jalan berlubang berkurang. Cuma ada kendala cuaca, kita bekerja saat tidak hujan," katanya tanpa menyebutkan jalan yang sudah diperbaiki. 
 
Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PU untuk pekerjaan tambal sulam jalan berlubang. Menurutnya dalam waktu satu bulan ke depan semua jalan rusak berlubang bisa selesai ditangani. 
 
"Target satu bulan bisa selesai lah. Kami bantu pengaturan lalu lintas agar cepat rampung," katanya. 
 
(faa)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Akhirul Anwar

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top