Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Honda tawarkan diskon service 25%

JAKARTA--PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, memberikan potongan harga mencapai 25% untuk jasa perwatan dan perbaikan semua mobil Honda yang menjadi korban banjir di Jakarta dan daerah sekitarnya.
- Bisnis.com 25 Januari 2013  |  05:35 WIB

JAKARTA--PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, memberikan potongan harga mencapai 25% untuk jasa perwatan dan perbaikan semua mobil Honda yang menjadi korban banjir di Jakarta dan daerah sekitarnya.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan cukup banyak jumlah pelanggan yang menghubungi bengkel dan diler resmi Honda untuk perbaikan kendaraanya yang menjadi korban banjir.

"Bengkel resmi Honda sudah menderek lebih dari 50 unit kendaraan yang menjadi korban banjir dan kami memberikan diskon berdasarkan varianya rata-rata mencapai 25% untuk jasa atau labour cost," katanya di Jakarta, Kamis (24/1/2013).

Menurutnya, Honda Prospek Motor mendatangkan spare part melalui jasa transportasi udara untuk menjamin kecepatan dan ketersedianya agar proses layanan perawatan dan perbaikan kendaraan korban banjir dan yang reguler segera dapat diselesaikan.

 

Adapun biaya ekstra yang ditimbulkan oleh pengiriman spare part melalui transportasi udara, lanjutnya, itu seluruhnya menjadi tanggung jawab Honda Prospek Motor dan tidak dibebankan kepada pelanggan Honda dalam bentuk harga yang dinaikkan kemudian ada diskon.

 

Jonfis menjelaskan pihaknya sudah menginformasikan melaui pesan singkat atau SMS kepada para pelanggan Honda agar tidak mencoba menghidupkan kendaraannya ketika terendam genangan banjir sehingga tidak merusak IC atau engine mobilnya.

 

"Dari pengalaman banjir pada 2007, kami menyebar SMS agar mobilnya tidak dihidupkan dan hasilnya cukup efektif dapat mencegah kerusakan IC hingga sekitar 60%. Maka upaya prefentif itu kami lalukan ketika mulai ada banjir dengan menyebar SMS yang sama," ujarnya.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Nurudin Abdullah

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top