Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS GLOBAL: Jepang alami defisit perdagangan pada 2012

TOKYO-- Jepang mengatakan Kamis negara itu mencatat defisit perdagangan pada 2012 karena ekspor ke Eropa, yang tengah terlilit utang merosot dan kurang harmonisnya hubungan negara itu dengan China, mitra dagang terbesarnya, telah membebani permintaan.Angka
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Januari 2013  |  03:40 WIB

TOKYO-- Jepang mengatakan Kamis negara itu mencatat defisit perdagangan pada 2012 karena ekspor ke Eropa, yang tengah terlilit utang merosot dan kurang harmonisnya hubungan negara itu dengan China, mitra dagang terbesarnya, telah membebani permintaan.

Angka resmi dari kementerian keuangan menunjukkan bahwa penurunan perdagangan Jepang tahun lalu mencapai 6,92 triliun yen (US$78 miliar), dengan defisit pada Desember sedikit lebih tinggi dari pada yang diperkirakan yakni mencapai 641,5 miliar yen.

Jepang mencatat defisit dengan China hampir dua kali lipat dari sebelumnya mencapai 3,52 triliun yen, karena boikot terhadap barang-barang Jepang yang dilakukan konsumen akibat perseteruan teritorial ke dua negara telah mengakibatkan permintaan konsumen menurun. (Antara/AFP/msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top