Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS MALI: Keamanan Memburuk, Jepang Akan Tutup Kedubes

TOKYO—Pemerintah Jepang akan menutup kedutaan besarnya di Mali karena memburuknya situasi keamanan di negara yang dilanda perang itu."Jepang untuk sementara waktu akan menutup kedutaan di Mali karena memburuknya keamanan di negara itu, termasuk
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Januari 2013  |  02:00 WIB

TOKYO—Pemerintah Jepang akan menutup kedutaan besarnya di Mali karena memburuknya situasi keamanan di negara yang dilanda perang itu.

"Jepang untuk sementara waktu akan menutup kedutaan di Mali karena memburuknya keamanan di negara itu, termasuk di ibu kota Bamako. Staf akan melanjutkan operasi di kedutaan di Prancis," kata pernyataan kementerian luar negeri, Rabu (23/1)

Kemenlu Jepang menyebutkan staf kedutaan segera akan dipindahkan secepat persiapan selesai, mungkin sekitar 27 Januari.

Keputusan itu muncul sehari setelah Jepang mengumumkan bahwa setidaknya tujuh warga negaranya tewas dalam krisis penyanderaan di negara tetangga Aljazair.

Para penculik mengatakan mereka meluncurkan serangan sebagai protes keterlibatan operasi militer Prancis terhadap gerilyawan di Mali.

Serangan yang dipimpin Prancis di Mali dimulai pada awal Tahun Baru, sepuluh bulan setelah pemerintah kehilangan lebih dari separoh wilayahnya untuk gerilyawan, di tengah meningkatnya kekhawatiran bahwa bagian utara negara yang luas itu bisa menjadi surga persembunyian bagi Al Qaida. (Antara/Reuters/if)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top