Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI: Pluit & Muara Baru belum kebagian, bantuan jangan Numpuk di posko

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta kepada bawahannya agar semua bantuan jangan hanya sampai di posko bencana. 
 
Menurut Jokowi bantuan yang disalurkan agar terus disalurkan langsung ke warga yang membutuhkan. Jokowi mengatakan  dirinya  sempat mendapati bantuan yang ada justru menumpuk di posko. 
 
"Banyak titik-titik yang belum dapat bantuan karena belum terjangkau posko. Kita akui terutama di Penjaringan, Pluit, dan Muara Baru," ujar Jokowi saat menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Jl Muara Baru Ujung, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (24/1). 
 
Jokowi juga  menampik jika belum meratanya penyaluran bantuan ini dikarenakan kurangnya koordinasi. Menurutnya  saat ini, penyaluran bantuan yang dilakukan masih menggunakan cara lama yakni ditumpuk di posko dan tidak langsung didistribusikan kepada korban banjir yang membutuhkan. 
 
"Semua bantuan masuk posko, dan saya sudah perintahkan agar barang jangan ditumpuk di posko. Ini cara-cara lama. Yang kita inginkan posko dapat bantuan, langsung didistribusikan sehingga tidak ada stok di posko," katanya. 
 
Hingga saat ini,  pihak Pemerintah  terus melakukan pengawasan pendistribusian bantuan. Hal ini dilakukan agar semua masyarakat korban banjir bisa mendapatkan bantuan secara merata. 
 
Sementara itu, saat memberikan bantuan, Jokowi membagikan bantuan berupa 30 dus mie instan, 300 lembar selimut, 200 stel seragam sekolah untuk pelajar kelas VI dan 250 stel seragam untuk kelas V serta 2 dus biskut. Tak hanya itu, Jokowi juga memberikan bantuan uang tunai kepada korban banjir. 
 
"Jumlahnya tak perlu disebutkan. Yang penting masyarakat dapat bantuan," tandasnya.(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fahmi Achmad
Sumber : Emanuel Tome Hayon

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper