Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MAULID NABI: Presiden Pemimpin Teladani Nabi Muhammad

JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak para pemimpin dan masyarakat untuk meneladani Rasulullah Muhammad SAW dalam memimpin bangsa yang sangat majemuk.
- Bisnis.com 24 Januari 2013  |  11:19 WIB

JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak para pemimpin dan masyarakat untuk meneladani Rasulullah Muhammad SAW dalam memimpin bangsa yang sangat majemuk.


"Sejarah mencatat nabi berhasil menjaga persaudaraan, kerukunan, toleransi, dan memberi contoh agar masyarakan menjauhi kekerasan. Kita juga harus teladani dan contoh rasul," ujarnya.

Hal itu dikemukakan SBY di hadapan ribuan jamaah Majelis Rasulullah SAW dalam rangka Dzikir Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di pelataran Monumen Nasional pagi hari ini, Kamis (24/1/2013). 


SBY mengatakan banyak teladan Rasulullah seperti mengajarkan umatnya kerja keras, belajar, ikhtiar, dan tidak putus asa. Dengan kerja keras, lanjutnya, maka akan tercipta masa depan yang lebih baik.

"Beliau dalam menjalankan perjuanganya selalu bekerja sekuat tenaga, gigih. Marilah kita contoh dan teladani bersama."

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga mengajak rakyat Indonesia untuk bahu membahu saling menolong para korban banjir.

Dalam beberapa waktu terakhir, ujar SBY, cuaca tidak terlalu baik dan negeri ini menghadapi bencana banjir seperti banjir besar di Jakarta dan beberapa daerah lainnya.

Pemerintah, ujarnya, akan membantu rakyat dalam menjalani musibah tersebut. Namun demikian, menurut dia, peran di antara sesama masyarakat juga penting.

"Saya mohonkan pada rakyat Indonesia, untuk membantu dan menolong saudara-saudara kita yang alami bencana itu. Itu [tolong menolong] bagian penting ajaran Islam," ujarnya. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top