Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS CHECHNYA: 42 gerilyawan tewas selama 2012

MOSKOW: Sebanyak 42 gerilyawan tewas di Republik Chechnya, Kaukasus, Rusia Utara, selama tahun 2012, kata Kementerian Dalam Negeri republik itu pada Selasa (22/01). Pada tahun 2011, 56 gerilyawan tewas di Chechnya.Semuanya anggota kelompok bersenjata
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 Januari 2013  |  12:01 WIB

MOSKOW: Sebanyak 42 gerilyawan tewas di Republik Chechnya, Kaukasus, Rusia Utara, selama tahun 2012, kata Kementerian Dalam Negeri republik itu pada Selasa (22/01). Pada tahun 2011, 56 gerilyawan tewas di Chechnya.

Semuanya anggota kelompok bersenjata ilegal yang tewas karena mereka menolak untuk menyerah dan melakukan perlawanan bersenjata, kata kementerian itu dalam satu pernyataan yang disiarkan di lamannya.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada pertengahan Oktober bahwa lebih dari 300 teroris tewas di Kaukasus Utara dalam beberapa bulan terakhir.

"Terorisme di dalam politik resmi Rusia memanfaatkan kelonggaran dan sebagai pilihan untuk istilah lebih netral seperti pemberontakan." Lebih dari satu dekade setelah perang melawan separatis di Chechnya berakhir, pasukan keamanan Rusia terus memerangi gerilyawan di wilayah bergejolak itu.

Pemberontakan, meskipun terbatas terutama ke Chechnya, telah menyebar di seluruh Kaukasus Utara dalam beberapa tahun terakhir.

Serangan terhadap pasukan keamanan, polisi dan warga sipil dilaporkan secara teratur di republik tetangga Dagestan, Ingushetia dan Kabardino-Balkaria. (Antara/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top