Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMILU 2014: PKB Bidik Perolehan Suara 13%

JAKARTA-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menetapkan target perolehan 13% pada pemilihan umum tahun 2014.
- Bisnis.com 23 Januari 2013  |  17:14 WIB

JAKARTA-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menetapkan target perolehan 13% pada pemilihan umum tahun 2014.

“Pada Pemilu 1999 kita mampu raih 13%. Insya Allah 2014 terlampaui, mari kita rebut kembali rentetan sejarah di tengah berbagai keadaan yang krisis ini,” kata Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar di sela-sela pembukaan Rapat Kerja F-PKB di DPR RI, hari ini (23/1), seperti tertulis dalam rilis yang diterima Bisnis.

Dengan perolehan suara sebanyak itu, Muhaimin mengatakan partainya akan mampu menjaga pembangunan Indonesia. Dia memastikan penggunaan APBN negara yang mencapai Rp 1.600 triliun pada 2013 ini tepat sasaran.

“Satu-satunya cara, kita harus peroleh kursi minimal 13% pada 2014 nanti, atau sekitar seratusan anggota legislatif,” ujarnya.

APBN 2013 yang mencapai Rp 1.600 triliun itu sangat rawan terjadinya penyimpangan. Untuk itu diperlukan suatu perubahan yang sangat mendasar agar uang milik rakyat tersebut tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu.

“PKB tidak mungkin mengubah mismanagement APBN 2013, politik anggaran di perencanaan awal harus diubah, yang terjadi selama ini hanya rutin saja. Dalam penyusunan perencanaan anggaran semua institusi hanya copy paste, tidak pernah didisain khusus apalagi konseptual”.

Selain itu, tumpang tindih prioritas juga terjadi karena tidak ada skala prioritas. APBN habis membiayai kegiatan yang bersifat rutin.  Duit yang besar  bisa pengaruhi petumbuhan ekonomi.

Sementara itu Ketua FPKB DPR RI, Marwan Ja’far meminta seluruh jajarannya untuk meningkatkan rasa memiliki terhadap partai. Dengan cara itu dia yakin seluruh anggota FPKB akan mampu meyakinkan konstituen pada daerah pemilihan masing-masing.

“Saya kembali mengetuk sense of belonging kawan-kawan di fraksi agar ditingkatkan. Saya juga berharap seluruh kita lebih aktif lagi melakukan sosialisasi partai kepada konstituen”.

Dalam kesempatan itu Marwan juga mengingatkan seluruh anggota F-PKB menjaga seluruh struktur kepartaian di daerah. Sebab, cara tersebut dinilai sangat efektif untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat. (yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top