Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Ini dia proyek antibanjir yang disiapkan Kementerian PU

JAKARTA: Pemerintah berencana akan melalukan kegiatan struktural dan non struktural guna menanggulangi banjir di Jakarta.Dirjen Sumber Daya Air Mochamad Hasan menjelaskan kegiatan struktural antara lain permbangunan dan perbaikan infrastruktur, pengendalian
- Bisnis.com 23 Januari 2013  |  13:55 WIB

JAKARTA: Pemerintah berencana akan melalukan kegiatan struktural dan non struktural guna menanggulangi banjir di Jakarta.

Dirjen Sumber Daya Air Mochamad Hasan menjelaskan kegiatan struktural antara lain permbangunan dan perbaikan infrastruktur, pengendalian banjir dan normalisasi sungai.

Sedangkan kegiatan non struktural di antaranya pembebasan lahan, pengendalian sampah, sosialisasi sumur resapan, dan kontribusi masyarakat.

“Di DKI Jakarta terdapat sekitar 78 titik daerah rawan banjir. Namun jumlah tersebut sudah berkurang dengan perbaikan di Banjir Kanal Barat dan pembangunan Banjir Kanal Timur. Normalisasi terhadap Kali Angke dan Sunter juga tengah dilakukan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/1).

Oleh karena itu, sejumlah pekerjaan normalisasi di Kali Ciliwung, Kali Krukut, dan Kali Cipinang akan dilakukan. Penumpukan air yang melalui Pintu Air Manggarai dapat menyebabkan banjir di sekitar Bidaracina dan Bukit Duri.

Pemerintah juga telah memprogramkan delapan perbaikan pintu air antara lain Pintu Air Manggarai, Pintu Air Karet, dan perbaikan tanggul dan juga akan dibangun Waduk Ciawi di atas Katulampa. (15/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top