Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRISIS ALJAZAIR: 37 Warga Asing Tewas Dalam Penyanderaan

ALJIR--Tiga-puluh tujuh warga asing dengan delapan kewarganegaraan yang berbeda tewas selama krisis penyanderaan oleh militan di sebuah ladang gas Aljazair, demikian diumumkan Perdana Menteri Abdelmalek Sellal, Senin (21/1) waktu setempat.Tiga-puluh

ALJIR--Tiga-puluh tujuh warga asing dengan delapan kewarganegaraan yang berbeda tewas selama krisis penyanderaan oleh militan di sebuah ladang gas Aljazair, demikian diumumkan Perdana Menteri Abdelmalek Sellal, Senin (21/1) waktu setempat.

"Tiga-puluh tujuh warga asing dengan delapan kewarganegaraan yang berbeda" tewas selama krisis empat hari itu, kata Sellal pada jumpa pers di Aljir tanpa menyebutkan negara tempat asal korban.

Seorang warga Aljazair juga tewas sehingga jumlah kematian mencapai 38, sementara lima warga asing lain masih hilang, tambah PM itu.

Korban-korban tewas yang telah dikonfirmasi beberapa sumber resmi lain mencakup satu warga Prancis, satu AS, dua Romania, tiga Inggris, enam Filipina dan tujuh orang Jepang.

Menurut Sellal, selama penyerbuan pamungkas oleh militer Aljazair terhadap ladang gas itu, kelompok orang bersenjata yang tersisa mengeksekusi sejumlah sandera dengan menembak kepala mereka.

Sabtu, Kementerian Dalam Negeri Aljazair mengatakan bahwa 23 sandera asing dan Aljazair tewas selama krisis itu, yang berakhir Sabtu dengan penyerbuan pasukan khusus Aljazair terhadap kompleks ladang gas yang dikuasai militan itu.

Menurut kementerian itu, 685 orang Aljazair dan 107 sandera asing telah dibebaskan. (Antara/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper