Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: PMI telah pasok 50.000 liter air bersih

JAKARTA--Memasuki hari ketujuh musibah bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya, Palang Merah Indonesia mendistribusikan  50.000 liter air bersih kepada korban banjir di sejumlah titik di wilayah ibukota.
- Bisnis.com 22 Januari 2013  |  22:12 WIB

JAKARTA--Memasuki hari ketujuh musibah bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya, Palang Merah Indonesia mendistribusikan  50.000 liter air bersih kepada korban banjir di sejumlah titik di wilayah ibukota.

Air bersih tersebut didistribusikan melalui PMI kota di 5 wilayah, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

"Hingga hari ini [Selasa], PMI Kota Jakarta Utara mendistribusikan 35.000 liter air bersih, untuk korban banjir di wilayah Muara Baru, Muara Angke, Kamal Muara, Kapuk Muara, dan Muara Karang," kata Iwan Susanto, Staf Bidang Pelayanan Penanggulangan Bencana PMI Provinsi DKI Jakarta, dalam rilisnya, Selasa (22/1/2013). 

Dia menuturkan distribusi air ini dilakukan dengan menggunakan 5 kendaraan tangki air masing-masing berkapasitas 5.000 liter. Sumber air diambil dari Danau Sunter sebanyak 40.000 liter air, yang dibersihkan dengan mobil penjernih air.

Adapun di wilayah Barat, lanjutnya, PMI Kota Jakarta Barat memobilisasi tiga unit kendaraan tangki air, untuk mendistribusikan 15.000 liter air bersih kepada pengungsi banjir di Kelurahan Pekojan, Roa Malaka, dan Glodok.

Dalam distribusi air ini, ujarnya, PMI bekerjasama dengan PT Palyja Jakarta. Bantuan berupa air ini juga dilakukan oleh PMI Kota Jakarta Barat dan PMI Kota Jakarta Selatan, dengan menyalurkan bantuan 888 dus air mineral untuk warga korban banjir. (msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Rahmayulis Saleh

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top