Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

METROPOLITAN LAND TBK: Target penjualan tahun ini Rp1,1 triliun

JAKARTA—PT Metropolitan Land Tbk menargetkan marketing sales tahun ini Rp1,1 triliun atau naik 37,5% dibandingkan dengan target tahun lalu sebesar Rp800 miliar seiring dengan produk-produk properti yang mulai diluncurkan pada tahun ini.
- Bisnis.com 22 Januari 2013  |  20:36 WIB

JAKARTA—PT Metropolitan Land Tbk menargetkan marketing sales tahun ini Rp1,1 triliun atau naik 37,5% dibandingkan dengan target tahun lalu sebesar Rp800 miliar seiring dengan produk-produk properti yang mulai diluncurkan pada tahun ini.

Corporate Secretary Metropolitan Land Olivia Surodjo mengatakan pihaknya memproyeksikan segmen perumahan akan menyumbang terhadap proyeksi marketing sales sekitar Rp729 miliar dari target marketing sales tahun ini. 

“Kebutuhan perumahan pada tahun ini diperkirakan masih cukup besar, terutama untuk kalangan menengah,” katanya dalam paparan publik, Selasa (22/1/2013).

Olivia menjelaskan pencapaian marketing sales pada tahun lalu telah melebihi target perseroan sebesar Rp800 miliar, kendati demikian pihaknya belum dapat memastikan berapa tepatnya nilai yang telah dibukukan.

“Saat ini angka pastinya belum bisa dipublikasikan karena masih dalam tahap audit, namun sudah menembus target awal perseroan,” ujarnya.

Emiten berkode MTLA ini menganggarkan belanja modal Rp850 miliar pada tahun ini. Dana belanja modal tersebut berasal dari kas internal, dan pinjaman bank yang belum digunakan oleh perseroan.

Selain itu, perseroan juga memiliki sisa dana IPO sebesar Rp160 miliar. Dia mengatakan belanja modal tersebut akan digunakan untuk pembangunan Grand Metropolitan yakni sekitar Rp 200 miliar.

“Sisanya untuk akuisisi lahan sebesar Rp130 miliar, pengembangan infrastruktur dan existing project sebesar Rp235 miliar, Hotel Horison Jakarta sebesar Rp50 miliar, sebesar Rp60 miliar untuk @Hom Cirebon dan @Hom Lampung dan sekitar Rp 100 miliar untuk M Gold Tower,” tuturnya.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Ringkang Gumiwang

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top