Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemenang Lelang PTSa Gedebage Diumumkan 13 Juni

BANDUNG - Pemenang lelang Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Kota Bandung senilai Rp630-Rp650 miliar akan dimumkan pada 13 Juni 2013 mendatang.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Januari 2013  |  16:46 WIB

BANDUNG - Pemenang lelang Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Kota Bandung senilai Rp630-Rp650 miliar akan dimumkan pada 13 Juni 2013 mendatang.

 
Ketua Tim Konsultan Bappenas Lukas Hutagalung mengatakan tiga peserta lelang dari konsorsium dalam dan luar negeri dinyatakan lolos evaluasi dari total 27 perusahaan yang masuk.
 
"Kami usulkan jadwal lelang penerbitan dokumen kepada tiga peserta pada 1 Februari, penerbitan surat penetapan lelang 11 Juli dan pengumuman pemenangnya 13 Juni 2013," katanya di Bandung, Selasa (22/1)).
 
Dia menjelaskan proyek PLTSa ini dijamin aman dan ramah lingkungan sehingga tidak akan mengganggu ketentraman masyarakat sekitar.
 
Dia menegaskan proyek yang bertempat di kawasan Gedebage Kota Bandung itu sudah siap dibangun karena proses perizinannya sudah beres dan lahan yang ada sudah dibebaskan.
 
"Setelah melakukan rapat dengan berbagai dinas terkait di Bandung, segala perizinannya sudah diurus, tinggal proses administrasi saja ke Badan Pertanahan Nasional," katanya.
 
Menurutnya, proyek yang dinyatakan ramah lingkungan itu bakal menampung sebanyak 130-150 ton sampah per hari dan diharapkan mampu menekan volume sampah di Bandung.
 
Lukas menuturkan pihaknya bakal menggandeng Kementerian PU guna mengkaji akses jalan masuk guna mengurangi dampak sosial dan kebisingan.
 
Selain itu, pihaknya berharap perusahaan air milik pemerintah setempat bisa diajak kerjasama dalam menunjang kebutuhan proyek tersebut. (K5/ija) foto: bandung.go.id

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Miftahul Khoer

Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top