Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA SULSEL 2013: Pesan BBM Gelap Berseliweran

JAKARTA-Perang kampanye antar kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulsel masih berlangsung di hari H pemilihan hari ini.
Yusran-nonaktif
Yusran-nonaktif - Bisnis.com 22 Januari 2013  |  10:50 WIB

JAKARTA-Perang kampanye antar kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulsel masih berlangsung di hari H pemilihan hari ini.

 

Sejumlah tweet di media sosial Twitter menyiratkan sengitnya persaingan antar kandidat dengan menyebarkan pesan singkat melalui Black Berry Messanger (BBM) yang mengunggulkan pasangan masing-masing.

 

“Terharu banget, untuk Pilkada Sulsel selalu dapat BBM dan SMS untuk memilih kandidat tertentu, pagi ini juga dikirim serangan fajar,” kata arieparikesit dalam akunnya.

 

Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi  Selatan hari ini (22/1) memperebutkan 6.283.811 suara pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk masa bakti 2013-2018.

 

Ketiga pasangan yang bertarung ketat itu yakni Ilham Arief Siradjuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) dengan nomor urut 1. Pasangan ini mengusung visi 2018 yakni “Bersama menjadikan Sulsel sebagai rumah kita semua yang maju, sejahtera, adil dan bermartabat dengan berpijak pada nilai-nilai religius keagamaan”.

 

Pasangan urut nomor urut 2 yakni pasangan incumbent Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) mengusung Visi 2013-2018 “Sulsel sebagai Pilar Utama Pembangunan Nasional dan Simpul Jejaring Akselerasi Kesejahteraan”.

 

Pasangan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) dengan nomor urut 3 mengusung visi 2013-2018 “Sulawesi Terdepan, Mandiri dan Mapan”.

 

Siapa dari tiga pasangan yang bakal meraih suara terbanyak? Menurut rencana siang ini sekitar pukul 13.00 WIB, sejumlah lembaga survei mulai merilis hasil quick qount, seperti yang akan dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

 

Dalam akun twitternya, Denny menyatakan pihaknya akan merilis hasil hitung cepat Pilkada Sulsel setiap 10 menit.  
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top