Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRL JAKARTA-BOGOR: Kembali Normal Tapi Antre 15 Menit Di Stasiun Manggarai

JAKARTA:  Meski perjalanan kereta rel listrik dari Bogor normal kembali hingga ke Stasiun Jakarta Kota dan Tanah Abang pagi ini, kereta sempat tertahan hampir 15 menit untuk antre masuk Stasiun Manggarai.Kereta rel listrik (KRL) Commuter Line dari

JAKARTA:  Meski perjalanan kereta rel listrik dari Bogor normal kembali hingga ke Stasiun Jakarta Kota dan Tanah Abang pagi ini, kereta sempat tertahan hampir 15 menit untuk antre masuk Stasiun Manggarai.

Kereta rel listrik (KRL) Commuter Line dari Bogor dan KRL ekonomi yang berangkat dari Depok pada pukul 08.45 WIB tertahan beberapa menit ketika hendak masuk ke Stasiun Manggarai.

KRL ekonomi dari Depok ini menuju Tanah Abang yang seharusnya sampai Jatinegara, namun karena di Kampung Bandan masih tergenang banjir, kereta hanya sampai di Stasiun Angke.

Manager Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan KRL dari lintas Bogor telah dapat mengakhiri perjalanan di Stasiun Jakarta Kota dan melintas pada jalur lingkar Jakarta/loop line, jalur rel km 3 antara Stasiun Sudirman - Stasiun Manggarai telah didapat dioperasikan untuk perjalanan KRL.

"Sebagian besar perjalanan KRL di Jabodetabek kembali normal setelah sebelumnya mengalami hambatan disejumlah lintas karena dampak banjir di beberapa stasiun seperti Jakarta Kota, Kampung Bandan, Tanah Abang dan Sudirman. Stasiun Kampung Bandan hingga kini masih terkena dampak banjir," kata Eva kepada Bisnis, Selasa (22/1/2013).

Eva menjelaskan KRL dari lintas Bekasi mengakhiri perjalanan di Stasiun Jakarta Kota sesuai dengan jadwal normal. KRL dari lintas Parung Panjang/Serpong mengakhiri perjalanan di Stasiun Tanah Abang sesuai dengan jadwal normal. KRL lintas Tangerang mengakhiri perjalanan di Stasiun Duri sesuai dengan jadwal normal.

"Managemen PT KAI dan PT KCJ mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi sejak Kamis 17 Jan 2013 hingga Senin 21 Jan 2013 akibat banjir yang merendam sejumlah stasiun," kata Eva. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper