Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS ALJAZAIR: Keluarga staf kedutaan AS tinggalkan Aljazair

WASHINGTON:  Amerika Serikat telah mengizinkan pemberangkatan keluarga anggota staf kedutaannya di Aljazair, merujuk "ancaman tinggi" terorisme dan penculikan menyusul krisis sandera di `negara Afrika Utara itu.Dalam satu peringatan terbaru
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Januari 2013  |  09:16 WIB

WASHINGTON:  Amerika Serikat telah mengizinkan pemberangkatan keluarga anggota staf kedutaannya di Aljazair, merujuk "ancaman tinggi" terorisme dan penculikan menyusul krisis sandera di `negara Afrika Utara itu.

Dalam satu peringatan terbaru yang dikeluarkan pada Sabtu (19/01), Departemen Luar Negeri menyarankan warga Amerika mendatangi biro perjalanan untuk mengurus kepulangannya.

"Pada 19 Januari 2013, Departemen Luar Negeri mengizinkan pemberangkatan dari Algiers bagi anggota setelah serangan terhadap fasilitas Minyak BP di In Amenas pada 16 Januari 2013 dan selanjutnya, ancaman-ancaman penculikan warga negara Barat layak dipercaya.

"Departemen Luar Negeri menyerukan warga Amerika Serikat yang melakukan perjalanan ke Aljazair untuk mengevaluasi secara hati-hati resiko yang bisa ditimbulkan terhadap keselamatan pribadi mereka," kata lembaga itu, dan memperingatkan "ada ancaman tinggi dari terorisme dan penculikan di Aljazair." Menurut departemen Al-Qaida di Maghreb Islam dan kelompok-kelompok teror lain aktif di Aljazair.

Krisis sandera berakhir pada Sabtu dengan sekitar 23 sandera dan 32 penculik dilaporkan tewas dalam operasi yang dilakukan oleh militer Aljazair, di mana 685 pekerja Aljazair Dan 107 orang asing berhasil dibebaskan. (Antara/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top