Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

STRATEGI BISNIS: Banjir Jadi Lahan Promosi Agung Podomoro

- Bisnis.com 21 Januari 2013  |  17:08 WIB
JAKARTA-PT Agung Podomoro Land (Tbk) mengambil kesempatan pada musim banjir yang sedang melanda berbagai kawasan baik di Jakarta maupun di luar Jakarta sebagai lahan untuk promosi gratis.
 
Sekretaris Perusahaan Agung Podomoro Land Justini Omas mengatakan karena tidak adanya proyek miliknya yang terkena banjir, membuktikan kepada masyarakat bahwa hunian yang mereka bangun bebas dari banjir.
 
"Ini jadi kesempatan untuk promosi. Bahkan beberapa kawasan kami malah dijadikan sebagai posko sementara saat ini," tuturnya saat dihubungi Bisnis, Senin (21/1).
 
Meski tidak terendam air, Justini mengaku ada kendala yang tetap dihadapi karena bencana banjir ini. Karena kawasan lain tergenang air, imbuhnya, akses menjadi terganggu. Dia menyebutkan beberapa proyeknya seperti Central Park (Jakarta Barat), atau yang terletak di Cawang, dan Slipi seluruhnya aman dari banjir. 
 
Dia menuturkan sebagai pengembang yang baik, seharusnya dalam membangun sebuah kawasan perlu diperhatikan berbagai ketentuan yang ada. Seperti, kelengkapan infrastruktur, saluran air, ruang terbuka hijau, juga keberadaan pompa air. 
 
Kalau proyek milik suatu pengembang malah ikut terkena dampak karena adanya kesalahan dalam proses pembangunan, sambungnya, itu dapat memberikan citra yang buruk. Meskipun kondisi alam juga tetap menjadi faktor utama yang tidak bisa diabaikan. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top