Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Cipta Karya pasok Bantuan

JAKARTA-Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum bekerja sama dengan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi menyediakan kebutuhan air bersih dan sanitasi bagi korban bencana banjir Jakarta.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Januari 2013  |  16:32 WIB

JAKARTA-Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum bekerja sama dengan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi menyediakan kebutuhan air bersih dan sanitasi bagi korban bencana banjir Jakarta.

Perguruan tinggi itu Universitas Indonesia (UI), Institute Teknologi Bandung (ITB) ) dan Ikatan Ahli Teknik Penyehatan dan Teknik Lingkungan Indonesia (IATPI), Universitas Trisakti dan Universitas Satya Negara Indonesia (USNI).

Bantuan air bersih dan sanitasi ini diprioritaskan untuk lokasi-lokasi  yang belum terjangkau bantuan . Dirjen Cipta Karya Budi Yuwono mengatakan, dalam kerja sama ini, Ditjen Cipta Karya memfasilitasi sarana dan prasarana air bersih dan sanitasi berupa instalasi pengolah air  mobile, mobil tangki air, toilet mobile, toilet knok down, jerigen, tester air bersih, tenda dan hidran umum.

"Untuk penentuan  lokasi dan distribusi kita serahkan kepada mahasiswa. Tiap-tiap tim mahasiswa akan kita dampingi untuk melakukan koordinasi dan supervisi," kata Budi Yuwono dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (21/1/2013).

Terdapat lima lokasi yang akan mendapat bantuan tanggap darurat bencana, yaitu daerah  Jati Asih Bekasi yang dikooridir oleh Mahasiswa ITB, Kemang Pratama Bekasi oleh Mahasiswa UI,  Rawa Buaya oleh Mahasiswa Trisakti, Ciledug Indah oleh Mahasiswa USNI dan daerah Bukit Duri oleh Ditjen Cipta Karya.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Thomas Mola

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top