Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARRY TANOE Sore Ini Umumkan Mundur Dari Nasdem

JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Hary Tanoesoedibjo dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu diduga akibat konflik antara CEO MNC grup ini dengan pemilik Metro TV Surya Paloh di partai Nasdem.Hary Tanoe akan

JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Hary Tanoesoedibjo dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu diduga akibat konflik antara CEO MNC grup ini dengan pemilik Metro TV Surya Paloh di partai Nasdem.

Hary Tanoe akan menggelar konferensi pers terkait pengunduran dirinya itu sore ini di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. "Nanti jam 15.00 di Jalan Diponegoro, Menteng," kata Juru Bicara MNC Group Aria Sinulingga, kepada Bisnis, Senin (21/1).

Kemelut di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) semakin meluas. Partai yang mendapat nomor urut 1 pada pemilu 2014 mendatang ini dikabarkan didera konflik internal.
 
Kabar pengunduran diri Hary Tanoe itu mencuat dari kicauan mantan Menteri Sekretaris Negara dan mantan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Yusril Ihza Mahendra.

Pada Senin dini hari (21/1) Yusril menuliskan dalam akun Twitternya bahwa Hary Tanoe akan menggelar jumpa pers untuk menyatakan mundur dari Partai Nasdem.

Kendati demikian, Yusril mengaku tidak ditunjuk sebagai kuasa hukum Hary Tanoe. Dia juga tidak memberikan informasi waktu dan tempat konferensi pers pengunduran diri Hary Tanoe secara tepat.

Melalui akun @Yusrilihza_Mhd, dia menegaskan bahwa dirinya telah mendapatkan konfirmasi langsung tentang rencana mundurnya Hary Tanoe dari Nasdem. Menurutnya, Hary Tanoe membenarkan kabar tersebut.

"Perpecahan internal di Partai Nasdem nampaknya tak terelakkan lagi. Relatif banyak orang berharap pd partai baru ini, tapi apa hendak dikata," ujarnya.

Dikabarkan Surya Paloh akan mengambil posisi ketua umum partai. Rencana ini mengundang pro dan kontra didalam tubuh partai. Surya Paloh yang saat ini menjabat Ketua Majelis Nasional Partai Nasdem akan mengambil alih posisi puncak di Nasdem itu.

Surya Paloh akan mengambil alih posisi sentral di Partai Nasdem tersebut pada bulan Januari 2013 nanti.

Momentum yang akan digunakan adalah Kongres atau Konvensi nasional perdana Partai Nasdem. Hingga saat ini posisi Ketua Umum Partai Nasdem masih dipegang oleh Patrice Rio Capella dan Sekjen dipegang Ahmad Rofiq. (28/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper