Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Siswa Perlu Alat bantu Sekolah

JAKARTA--Sedikitnya 600 siswa di sekolah dasar 01, 03, 04, 05 Pengadegan, Pancoran, tak sekolah akibat banjir yang melanda kawasan itu sepekan terakhir.Terlebih kompleks sekolah itu dijadikan lokasi pengungsian sementara warga Pengadegan.Suwarni, Kepala

JAKARTA--Sedikitnya 600 siswa di sekolah dasar 01, 03, 04, 05 Pengadegan, Pancoran, tak sekolah akibat banjir yang melanda kawasan itu sepekan terakhir.

Terlebih kompleks sekolah itu dijadikan lokasi pengungsian sementara warga Pengadegan.

Suwarni, Kepala SD 05 mengkhawatirkan prestasi siswa utamanya yang kelas VI anjlok karena pembelajaran terganggu. Terlebih sekitar Mei-Juni para siswa menghadapi ujian nasional.

"Memang paling mengkhawatirkan yang kelas VI," jelasnya, Senin (21/1).

Kompleks sekolah 01, 03, 04, 05 Pengadegan saat ini digunakan sebagai tempat pengungsian. Suwarni mengaku semula disisakan satu ruang kosong untuk siswa kelas VI tapi akhirnya digunakan pengungsi sehingga pembelajaran dialihkan ke musala.

Retno Tri Astusi, Kepala SD 03, menilai anak didiknya perlu alat bantu sekolah, seperti buku tulis, buku pelajaran hingga sepatu serta seragam.
"Sampai saat ini belum ada yang membantu," jelasnya.

Siswa di SD 03, lanjut dia, juga libur kecuali yang duduk di kelas VI. Meski demikian belum ada pendampingan khusus terkait dengan penghilangan trauma bagi para siswa yang libur maupun terkena banjir itu. (C40/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper