Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MINYAK MENTAH: Harga kembali terkoreksi

MELBOURNE—Harga minyak mentah dunia kembali terkoreksi dari harga tertinggi selam 4 bulan menjelang pertemuan anggota parlemen Amerika Serikat (AS) dan menteri keuangan Eropa yang membahas krisis utang.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Januari 2013  |  17:30 WIB

MELBOURNE—Harga minyak mentah dunia kembali terkoreksi dari harga tertinggi selam 4 bulan menjelang pertemuan anggota parlemen Amerika Serikat (AS) dan menteri keuangan Eropa yang membahas krisis utang.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) berjangka tergelincir 0,4%, menurun pertama kali dalam 4 hari. “Mengingat kita tidak memiliki banyak data, fokus akan mengarah bagaimana AS akan mengupayakan plafon utang mereka. Kami tidak memperoleh jalan keluar di Eropa,” kata Jonathan Barratt, pimpinan eksekutif Buletin Barratt, Senin (21/1/2013)

Harga minyak WTI untuk pengiriman Februari yang berakhir hari ini turun 0,36% di level US$95,20 per barel. Pengiriman Maret turun 0,27% di level US$95,77 dan meningkat 0,7% dari US$95,56 pada 18 Januari, penutupan tertinggi sejak 17 September.

Volume rata-rata semua kontrak yang diperdagangkan adalah 41% di bawah rata-rata perdagangan selama 100 hari. Untuk harga Brent penyelesaian Maret turun 0,25% menjadi US$111,64 per barel di London ICE Europe exchange. Volume rata-rata semua kontrak yang diperdagangkan adalah 84% di atas rata-rata perdagangan selama 100 hari.

Perdagangan WTI berjangka untuk bulan yang sama mengacu pada kontrak Eropa dengan premi sebesar US$15,89. Selisihnya senilai US$15,16 pada 17 Januari, selisih terkecil sejak 24 Juli. (Bloomberg/41/msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top