Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Polisi janji tindak pelaku evakuasi berbayar

JAKARTA-- Maraknya jasa evakuasi berbayar dengan perahu nelayan di kawasan Pluit dan Penjaringan, Jakarta Utara menuntut aparat kepolisian bekerja ekstra.Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Rikwanto mengatakan Satgas penanggulangan banjir
- Bisnis.com 20 Januari 2013  |  15:41 WIB

JAKARTA-- Maraknya jasa evakuasi berbayar dengan perahu nelayan di kawasan Pluit dan Penjaringan, Jakarta Utara menuntut aparat kepolisian bekerja ekstra.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Rikwanto mengatakan Satgas penanggulangan banjir maupun tim SAR tidak pernah memungut bayaran kepada setiap orang yang dievakuasi.

Kabarnya, warga setempat yang masih terjebak di rumahnya dan belum dievakuasi dimintai sejumlah uang oleh orang-orang yang lalu-lalang menggunakan perahu nelayan jika ingin mengungsi.Tarif yang dipatok mencapai ratusan ribu rupiah.

"Informasi tersebut akan saya teruskan ke Kapolres Jakarta Utara untuk penertiban dan himbauan," ujar Rikwanto, Minggu (20/1/2013).

Sebelumnya, Rikwanto mengklaim pihaknya terus menyiagakan Satgas penanggulangan banjir yang bertugas memantau evakuasi, mengatur lalu lintas, dan menjaga keamanan hunian yang ditinggal pengungsi.

Pengamanan dan patroli pengawasan kian ditingkatkan saat malam hari di beberapa titik yang masih digenangi air guna meminimalisasi tindak kriminal. (Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top