Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waduuh.. 60 napi LP Kuala Tungkal kabur, baru tertangkap 6

JAMBI: Sedikitnya 60 narapidana dan tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kualatungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Sabtu sore (19/01), kabur dari dalam LP ini.Kepala LP Kualatungkal, Budi Prianto, saat dihubungi melalui telepon selularnya dari Jambi,

JAMBI: Sedikitnya 60 narapidana dan tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kualatungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Sabtu sore (19/01), kabur dari dalam LP ini.

Kepala LP Kualatungkal, Budi Prianto, saat dihubungi melalui telepon selularnya dari Jambi, membenarkan bahwa dari sedikitnya 60 napi dan tahanan yang kabur tersebut, enam orang di antaranya telah berhasil ditangkap kembali sedangkan selebihnya 54 napi dan tahanan lainnya masih kabur dan terus diburu petugas.

Pihak LP setempat telah berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI setempat untuk mengejar para napi dan tahanan yang kabur tersebut.

Berdasarkan hasil laporan petugas sipir LP yang bertugas saat tahanan dan napi tersebut kabur, menyatakan, mereka kabur setelah berhasil menjebol pintu blok dan keluar melarikan diri dari pintu samping LP itu.

Mereka yang kabur tersebut adalah napi dan tahanan kasus narkoba serta pidana umum. Saat ini tengah dilakukan pengejaran terhadap napi dan tahanan yang kabur tersebut.

"Sampai saat ini, kami masih melakukan pengejaran para napi dan tahanan yang kabur tersebut," kata Budi pula.

Selain itu, pihak LP bersama Polres Tanjab Barat dan Kodim setempat, masih melakukan negosiasi dengan para napi atas tuntutan yang mereka ajukan.

Negosiasi tersebut terkait tuntutan yang diajukan para napi mengenai penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 soal remisi Natal yang dianggap mereka tidak adil. (Antara/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper