Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Gedung Plaza UOB buang air ke kampung, warga protes

JAKARTA: Sejumlah warga Kampung Baturaja, Kecamatan Kebon Melati, Tanah Abang, Sabtu malam, mendatangi Gedung Plaza UOB Thamrin menuntut pertanggungjawaban pihak pengelola gedung karena membuang air banjir ke kampung mereka."Baru kali ini kampung
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Januari 2013  |  23:02 WIB

JAKARTA: Sejumlah warga Kampung Baturaja, Kecamatan Kebon Melati, Tanah Abang, Sabtu malam, mendatangi Gedung Plaza UOB Thamrin menuntut pertanggungjawaban pihak pengelola gedung karena membuang air banjir ke kampung mereka.

"Baru kali ini kampung kami kemasukan air sampai 50 centimeter, ini karena pihak Gedung UOB membuang air banjir ke kampung kami," kata salah seorang warga, Audi Muhammad Salim, di halaman Gedung UOB Jakarta, Sabtu malam (19/01).

Menurut keterangan warga, ada tiga rukun warga (RW), yaitu RW 1, RW 3 dan RW 7, yang terkena dampak pembuangan air banjir dari basement Gedung UOB sejak Kamis (17/1).

Warga menuntut pihak Gedung Plaza UOB bertanggung jawab, setidaknya mendirikan posko bantuan. Pihak perwakilan warga sudah mendatangi Gedung UOB, Jumat (18/1), untuk meminta bantuan dan pertanggungjawaban. Namun upaya mereka tidak membuahkan hasil.

"Kami hanya meminta bantuan, setidaknya nasi bungkus atau air bersih untuk warga, sebagai bentuk pertanggungjawaban," kata Audi.

Akibat pembuangan air banjir tersebut, aliran listrik ke pemukiman warga dipadamkan PLN. "Kami sudah menunggu lama dan lampu mati, sementara yang lain sudah menyala. Kami sudah menghubungi PLN, katanya menunggu UOB kering."

Hingga pukul 21.45 WIB, sejumlah warga masih berada di halaman Gedung Plaza UOB untuk menunggu pihak perwakilan gedung.

Sementara itu, puluhan petugas kepolisian masih berjaga di kawasan gedung, ditambah dengan penjagaan ketat sejunlah petugas berpakaian preman dari pihak gedung. (Antara/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top