Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Gedung Plaza UOB buang air ke kampung, warga protes

JAKARTA: Sejumlah warga Kampung Baturaja, Kecamatan Kebon Melati, Tanah Abang, Sabtu malam, mendatangi Gedung Plaza UOB Thamrin menuntut pertanggungjawaban pihak pengelola gedung karena membuang air banjir ke kampung mereka.Baru kali ini kampung

JAKARTA: Sejumlah warga Kampung Baturaja, Kecamatan Kebon Melati, Tanah Abang, Sabtu malam, mendatangi Gedung Plaza UOB Thamrin menuntut pertanggungjawaban pihak pengelola gedung karena membuang air banjir ke kampung mereka.

"Baru kali ini kampung kami kemasukan air sampai 50 centimeter, ini karena pihak Gedung UOB membuang air banjir ke kampung kami," kata salah seorang warga, Audi Muhammad Salim, di halaman Gedung UOB Jakarta, Sabtu malam (19/01).

Menurut keterangan warga, ada tiga rukun warga (RW), yaitu RW 1, RW 3 dan RW 7, yang terkena dampak pembuangan air banjir dari basement Gedung UOB sejak Kamis (17/1).

Warga menuntut pihak Gedung Plaza UOB bertanggung jawab, setidaknya mendirikan posko bantuan. Pihak perwakilan warga sudah mendatangi Gedung UOB, Jumat (18/1), untuk meminta bantuan dan pertanggungjawaban. Namun upaya mereka tidak membuahkan hasil.

"Kami hanya meminta bantuan, setidaknya nasi bungkus atau air bersih untuk warga, sebagai bentuk pertanggungjawaban," kata Audi.

Akibat pembuangan air banjir tersebut, aliran listrik ke pemukiman warga dipadamkan PLN. "Kami sudah menunggu lama dan lampu mati, sementara yang lain sudah menyala. Kami sudah menghubungi PLN, katanya menunggu UOB kering."

Hingga pukul 21.45 WIB, sejumlah warga masih berada di halaman Gedung Plaza UOB untuk menunggu pihak perwakilan gedung.

Sementara itu, puluhan petugas kepolisian masih berjaga di kawasan gedung, ditambah dengan penjagaan ketat sejunlah petugas berpakaian preman dari pihak gedung. (Antara/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper