Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Jumlah korban tewas menjadi 15 orang

JAKARTA - Jumlah korban yang meninggal dunia akibat banjir di Jakarta bertambah menjadi 15 orang, setelah pada Sabtu sore tim SAR menemukan satu jenazah lagi di gedung Plaza UOB di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Januari 2013  |  21:37 WIB

JAKARTA - Jumlah korban yang meninggal dunia akibat banjir di Jakarta bertambah menjadi 15 orang, setelah pada Sabtu sore tim SAR menemukan satu jenazah lagi di gedung Plaza UOB di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Jenazah seorang petugas cleaning servicegedung Plaza UOB, Herdian Eko (27), ditemukan tim SAR gabungan sekitar pukul 15.05 WIB.

Sebelumnya, pada pagi sekitar pukul 05.30 WIB, jenazah seorang laki-laki juga ditemukan di area parkir basement gedung Plaza UOB.

Menurut data yang dilansir Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui laman resminya, korban yang ditemukan di basementgedung Plaza UOB berjumlah 4 orang, 2 orang selamat, dan 2 orang meninggal dunia.

Dua orang yang selamat telah dirawat di rumah sakit dan kesehatanya berangsur-angsur membaik. Air di basement 1 gedung itu sudah surut, tetapi di basement 2 masih tergenang. 

Dengan demikian jumlah korban meninggal selama banjir Jakarta sejak Selasa (15/1) hingga sekarang sebanyak 15 orang. 

Banjir di DKI Jakarta telah melanda 102 kelurahan di 32 kecamatan.

Sampai sekarang, beberapa daerah masih terendam air. Genangan air di kawasan Pluit, Jakarta Utara, masih setinggi 1,5 meter. 

Hingga saat ini banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Jakarta, sebagian besar daerah Pluit mengalami banjir yang bervariasi tingginya hingga 2 meter.  

BNPB melakukan kunjungan ke lokasi banjir Pluit untuk mengkaji dan mencari solusi banjir di Pluit akibat meluapnya Waduk Pluit. (Antara/faa)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top