Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HOTEL BATAM: Minim Obyek Wisata, Pemda Diminta Perbanyak Atraksi Budaya

BATAM—Pemkot Batam dan instansi terkait diminta memperbanyak frekuensi pertunjukan kesenian dan budaya untuk menjadi daya tarik kunjungan turis asing akibat minimnya obyek wisata di kota ini.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Januari 2013  |  17:27 WIB

BATAM—Pemkot Batam dan instansi terkait diminta memperbanyak frekuensi pertunjukan kesenian dan budaya untuk menjadi daya tarik kunjungan turis asing akibat minimnya obyek wisata di kota ini.

Lindawaty Muhlis, Indonesia Regional Sales & Marketing Office Swiss-Belhotel International mengatakan pihaknya berharap ada peningkatan jumlah penyelenggaraan event pariwisata di Kota Batam.

“Batam perlu menghidupkan suasana pertunjukan seni dan budaya karena tidak memiliki obyek wisata yang banyak,” ujarnya usai Launching Swiss-Belhotel Harbour Bay, Sabtu (19/1/2013).

Karena itu dia menilai Pemkot dan instansi terkait lainnya memperbanyak pertunjukan seni dan budaya untuk menambah daya tarik terhadap turis asing dan domestik berkunjung ke Batam.

Hal itu diyakininya akan sangat efektif mendukung industri pariwisata di kota ini khususnya peningkatan okupansi hotel.

Selain itu dia juga berharap adanya klusterisasi kawasan yang tegas untuk pertunjukan seni dan budaya dan industri sehingga memudahkan wisatawan mengunjungi lokasi-lokasi hiburan atau melihat perkembangan industri di kota ini.

Lebih jauh Linda pun berharap ada sinergi yang lebih baik antar instansi terkait dalam mengeluarkan kebijakan dan insentif untuk industri pariwisata di Batam.

Terlebih pihaknya meyakini perkembangan bisnis dan wisata di kota ini masih akan terus berkembang pada masa yang akan datang.

Sekarang saja, lanjutnya, dia mendapat informasi bahwa pada tahun ini investor Jepang dan China akan mengembangkan bisnisnya di Batam.(k59)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Yoseph Pencawan

Editor : Yoseph Pencawan - nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top