Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Jangan lupa jaga stamina

- Bisnis.com 19 Januari 2013  |  16:00 WIB
JAKARTA: Pada kondisi musim hujan ini melakukan pola hidup seimbang sangat perlu diperhatikan bagi semua orang agar tetap sehat menghadapi suhu yang dingin, tetapi perlu memperhatikan konsumsi air yang cukup. 
 
"Pada kondisi hujan ini sangat perlu memperhatikan  stamina dengan konsumsi makan seimbang, tidur cukup dan olahraga," kata Edith Sumedi, Sekjen Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi).
 
Pada saat cuaca musim hujan, kata Edith, tetap menerapkan pola hidup seimbang dengan makan seimbang, istirahat dan olahraga yang cukup. 
 
Biasanya, kata Edith, pada kondisi dingin orang malas minum, sementara tubuh tetap membutuhkan cairan. 
 
Untuk mengatasi agar tidak terjadi dehidrasi, konsumsi buah yang banyak mengandung air seperti semangka, jeruk, pepaya dan konsumsi sayur yang banyak kuah. 
 
Makan seimbang, katanya, perlu konsumsi buah 3-5 porsi per hari yang setara 300-500 gr per hari dan konsumsi sayur 2-3 porsi per hari (200-300 gram per hari). 
 
Ada pula yang salah kaprah, katanya, untuk menghangatkan tubuh sering minum teh panas manis atau kopi manis. Yang menjadi masalah yaitu jumlah asupan  gula, karena berpengaruh pada penderita kencing manis. Dia menyarankan cukup mengkonsumsi gula dua sendok makan per hari. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top