Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Waduh..KRL cuma sampai Manggarai

- Bisnis.com 19 Januari 2013  |  11:20 WIB
JAKARTA: Lantara air masih menggenangi beberapa stasiun di Ibu Kota, pada Sabtu (19/1/2013), kereta api rute Bogor-Jakarta Kota berhenti hanya sampai Stasiun Manggarai. 
 
Penumpang tujuan Stasiun Cikini, Gondangdia, Djuanda, Mangga Besar, Sawah Besar, Jayakarta, dan Kota, terpaksa harus menyambung dengan angkutan umum lain dari Stasiun Manggarai, disebabkan kereta tidak bisa melanjutkan perjalanan. 
 
Berdasarkan pantauan Bisnis, perjalanan kereta api terus mengalami gangguan sejak banjir menyerbu Jakarta dalam satu pekan terakhir. 
 
Salah seorang petugas kereta api di Stasiun Tanjung Barat Madhan Nurholis mengatakan belum ada kepastian jadwal operasi kereta api kembali normal. 
 
"Kereta belum berani masuk, di Stasiun Kota masih tinggi genangan airnya. Kalau sudah surut ya bisa masuk. Tapi kalau hujan, ya belum. Kita nggak tau sampai kapan," tuturnya. 
 
Kereta api tujuan Tanah Abang juga hanya bisa beroperasi sampai stasiun Manggarai, disebabkan jebolnya tanggul di kawasan Latuharhari, yang menutupi rel kereta api.  (ra)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top