Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: T2 bilang bukan kesalahan Jokowi

Jakarta--Bencana banjir yang melanda Jakarta menuai kritikan pedas yang ditujukan bagi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Walaupun baru beberapa bulan memimpin ibukota Indonesia itu, Jokowi dinilai oleh sebagian masyarakat yang paling bertanggung
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  15:46 WIB

Jakarta--Bencana banjir yang melanda Jakarta menuai kritikan pedas yang ditujukan bagi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Walaupun baru beberapa bulan memimpin ibukota Indonesia itu, Jokowi dinilai oleh sebagian masyarakat yang paling bertanggung jawab terhadap bencana banjir itu.

Namun tidak demikian bagi duo penyanyi T2, Tika dan Tiwi. Menurut keduanya, banjir yang terjadi di Jakarta telah berulang kali terjadi, sementara Jokowi baru beberapa bulan memangku jabatan orang nomor Jakarta, sehingga tak adil bila kesalahan ditujukan kepada Jokowi.

"Penanganan banjir kan butuh proses, nah ini Pak Jokowi baru aja menjabat beberapa bulan, jadi nggak adil kalau menyalahkan beliau. Banyak faktor yang menyebabkan banjir, utamanya ya faktor cuaca yang memang tidak bisa ditolerir," ujar Tiwi yang diamini Tika di Jakarta, Jumat (18/1).

Tika dan Tiwi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Jokowi selama ini yang selalu mengingatkan berkali-kali terhadap bencana banjir. Bahkan, reaksi cepat mantan Walikota Solo itu yang turun langsung ke lokasi banjir diacungi jempol oleh keduanya.

"Pak Jokowi cepat tanggap melihat langsung kondisi banjir. Ini merupakan bentuk perhatian yang patut diapresiasi," tegas Tika.

Kedepan, baik Tiwi dan Tika berharap ada suatu solusi dan gebrakan dari Jokowi untuk mengantisipasi banjir yang kerap melanda Jakarta. Bahkan menurutnya, bukan hanya Jokowi tetapi pihak DPRD juga mendukung apa yang nanti akan dilakukan Jokowi untuk mengatasi banjir, tentunya dengan kajian yang tepat.

Selain itu, kesadaran warga Jakarta untuk menjaga kebersihan juga harus digalakkan, utamanya dengan membuang sampah pada tempatnya.

"Kami harap kedepan Jakarta akan lebih baik dan ada solusi tepat untuk penanganan masalah banjir ini. Buang sampah pada tempatnya dan mudah-mudahan yang penting, tanggul yang kurang kokoh dikuatkan lagi," harap Tiwi dan Tika.(msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Wahyu Kurniawan

Editor : Martin-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top